Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Forum Wartawan Pariwisata Riau Terbentuk, Mardisna Dipercaya Sebagai Ketua
Rabu, 14/03/2018 - 12:47:28 WIB
 
 

PEKANBARU - Forum Wartawan Pariwisata (Forwata) Provinsi Riau resmi terbentuk. Sebagai ketua dipercayakan kepada Didis Mardisna selaku alumni Familiarization Trip (Famtrip) Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang, Sumbar.

Dalam menjalankan roda kepengurusan Forwata Provinsi Riau dengan masa bakti 2018-2023 ini, Didis Mardisna dibantu beberapa pengurus lainnya, yakni Bambang Irawan Syahputera selaku Sekretaris, Zulmiron (Wakil Sekretaris),  Kunni Masrohati (Bendahara) dan Herlina (Wakil Bendahara).

Selain itu, wadah organisasi Forwata Riau ini juga diperkuat beberapa bidang yakni Bidang Promosi dan Iven. Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom), Bidang Hubungan Antar Lembaga, Bidang Litbang dan Dokumentasi.

Untuk Bidang Promosi dan Iven dipercayakan kepada Aznil Fajri dan Syam Irfandi (Pepen), Bidang Infokom Arif Budiman dan Satria Batubara, Bidang Hubungan Antar Lembaga Rosyita dan Jon Hendri serta Bidang Litbang dan Dokumentasi Mario Kisas dan Widiarso.

Ketua Forwata Riau Didis Mardisna mengatakan, keberadaan Forwata ini di Riau sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dan stakeholder/swasta untuk memajukan industri pariwisata. Karena itu, nanti Forwata Riau akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau dan stakeholder terutama Dinas Pariwisata Kabupaten/kota serta pelaku usaha pariwisata yang ada di Riau.

"Forwata ini tandemnya ke Dinas Pariwisata dan stake holder terkait. Karena itu, dalam setiap program yang dilaksanakan akan bersinergi dengan Dinas Pariwisata," tutur Didis di sela-sela pembentukan kepengurusan Forwata Riau di Kedai kopi Malay, Jalan Ahmad Dahlan Pekanbaru, Rabu (14/3/2018).

Didis juga mengatakan, Forwata ini terbentuk secara Nasional dan nanti akan dilantik oleh Kementerian Pariwisata RI. Rencananya, kepengurusan Forwata Indonesia akan dilantik di Papua.

"Setelah Nasional dikukuhkan, baru kita kukuhkan Forwata Riau ini. Untuk rencana pelantikan, Presidium Forwata Indonesia sudah mengirimkan surat audiensi ke Menteri Pariwisata Bapak Arif Yahya. Audiensi nanti untuk memperkenalkan keberadaan Forwata Indonesia yang menjadi bagian dalam mendukung kegiatan promosi wisata nusantara. Dan Forwata Riau juga akan dikukuhkan secara nasional yang Insya Allah akan diselenggarakan di Papua," terang Didis.

Terpisah, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang mendukung berdirinya Forwata Riau.  Menurutnya dengan berdirinya forum ini bisa menambah wawasan,  menjalin silaturahmi,  dan teman yang banyak.(rls)

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com