Minggu, 21 Juli 2019
Follow:
Home
Warga Perawang Barat Minta FIRLI Bangun Jalan Lintas Okura PT SIR
Kamis, 15/03/2018 - 08:49:03 WIB
  Rusli Effendi
 

PERAWANG - Warga Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, meminta pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 3 Firdaus-Rusli (FIRLI) merealisasikan pembangunan jalan lintas Okura PT SIR.

"Kami tidak minta banyak kepada Pak Firdaus dan Pak Rusli. Kami cuma minta supaya akses jalan PT SIR menuju Okura Pekanbaru bisa segera direalisasikan," ucap Yusri, tokoh masyarakat Perawang Barat dalam kampanye dialogis Cawagubri Rusli Effendi di daerah itu, Rabu (14/3/2018) malam.

Sejauh ini, sebut Yusri, sudah banyak calon yang menjanjikan akan merealisasikan lintas Okura PT SIR. Hanya saja, terang dia, setelah duduk sebagai kepala daerah tak ada yang menepati janji.

"Ada yang bilang akan dibangun, tapi sampai sekarang belum dibangun juga," sesal Yusri menyampaikan keluhan kepada Rusli Effendi.

Untuk itu, warga menggantungkan harapan besar kepada Firdaus-Rusli membangun jalan yang sudah lama diidam-idamkan warga tersebut.

"Karena kami sudah capek pak dengan janji inilah, itulah, makanya kami minta dukungannya. Kalau terpilih kelak, bantu kami agar jalan lintas Okura PT SIR bisa segera diselesaikan. Jalan itu penting bagi kami untuk membuka akses dan memperpendek jarak antara Perawang Barat dan Pekanbaru," ungkap warga lainnya.

Menanggapi keinginan warga itu, Rusli yang hadir bersama partai koalisi Kabupaten Siak pun mengungkapkan kalau pihaknya akan menyampaikan pesan tersebut kepada Cagubri Firdaus yang tak bisa hadir di kesempatan itu.

Yang jelas, kata Rusli, Firdaus mempunyai komitmen yang cukup besar untuk bisa membuka akses wilayah, termasuk yang menghubungkan Pekanbaru-Siak.

"Selain membangun Tenayan Raya, Pemko Pekanbaru juga akan membangun jembatan Siak V yang akan menghubungkan Okura dengan pusat kota Pekanbaru dan itu aksesnya akan mempercepat transportasi menuju wilayah Maredan, termasuk wilayah ini," ungkap Rusli.

Dia juga mengungkapkan, kawasan Perawang Barat akan semakin cepat tumbuh karena Dr Firdaus merancang kawasan itu masuk dalam zona Pekansikawan (Pekanbaru Siak, Kampar dan Pelalawan) yang akan meningkatkan produktivitas kawasan.

"Mudah-mudahan dan saya optimis, berkat dukungan dan doa masyarakat di sini, Pak Firdaus dan saya akan bisa memenuhi harapan bapak-bapak juga ibu," ucapnya.

Pada kampanye dialogis yang dilaksanakan di Tualang ini, antusias warga untuk mendukung paslon nomor urut 3 Firdaus-Rusli Effendi cukup ramai. Sekitar 200 san warga setempat juga mendoakan agar pasangan Firdaus-Rusli Effendi bisa meraih niat memimpin Riau.

"Kami mendoakan Pak Firdaus dan Pak Rusli bisa menjadi pemimpin Riau dan memenangkannya pada Pilkada Juni yang akan datang," kata Endi, salah seorang warga yang hadir. (rls)

 
Berita Terbaru >>
Satu Orang Komisioner Bawaslu Inhu Terancam Dipecat
Bunga Bangkai Ditemukan Warga Palupuh Agam di Pinggang Bukit
Hari Ini 17 Titik Panas Kembali Muncul di Riau
Belasan Rumah Hangus Terbakar di Pasar Umbut Kelapa Inhil
Duh, Komedian Nunung Sampai Berhutang Demi Narkoba
Kota Pekanbaru Raih Dua Penghargaan dari Kemen PPPA
Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan
Penganiaya Balita yang Makamnya Dibongkar untuk Autopsi Ternyata Ibu Kandung
ASITA Riau Tolak Program Umroh Digital
FW-KLA Diharap Mampu Bersinergi dengan Pemerintah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com