Senin, 17 Juni 2019
Follow:
Home
Masa Kecil Bersepeda di Pastoran, Warga Bilang "Ini Wakil Gubernur Kita"
Rabu, 21/03/2018 - 10:16:32 WIB
 
 

PEKANBARU- Calon Wakil Gubernur Riau, Rusli Effendi ternyata pernah menjalani masa-masa kecil di Pastoran Palas, Kecamatan Rumbai Pekanbaru.

Begitu dia mengenal daerah-daerah di kawasan tersebut, Rusli pun bahkan mengaku tahu jalan-jalan kecil termasuk lokasi mana yang selama ini menjadi jalan-jalan penghubung bagi warga dari satu kawasan ke kawasan yang lain.

"Seingat saya, dulu, ketika saya kecil, tahun 1989, untuk menju ke pastoran ini, ada jalan potong dalam dari Sri Palas menuju kantor Kelurahan Sri Palas dan Kecamatan Rumbai. Daerahnya agak berair. Dulu saya bersepeda di sana. Betul tidak pak?" tanya Rusli kepada ratusan masyarakat Pastoran yang hadir dalam kampanye dialogis yang dilaksanakan di  Aula Dominita Jalan Pastoran Kelurahan Palas Rumbai.

Warga pun seakan terkejut, karena Rusli mengenal lingkungan tempat mereka tinggal. "Betul itu Pak, bah.. ternyata bapak ini warga kita juga, tahu dia jalan-jalan di kampung kita yang jauh ini," ungkap salah seorang warga yang langsung disambut kata ''Horas...horas... ini warga kita... gubernur kita,'' ungkap warga lainnya yang memenuhi aula tersebut.

Dikatakan Rusli, dia adalah warga Palas, Rumbai. Masa kecilnya cukup lama dilalui di Palas. Karena itulah, dia berharap agar jangan dianggap orang lain lagi. Bahkan orang tuanya juga dimakamkan di Rumbai. "Jadi saya ini memang calon wakil gubernur Riau asli warga Palas. Saya mengenal daerah ini, sangat. Jadi jangan pilih yang lain, say ada di sini," ungkap Rusli penuh semangat.

Dikatakan Pendeta A Samosir, salah seorang tokoh masyarakat di Pastoran Sri Palas itu, apa yang diungkapkan Rusli itu memang benar. Dia sendiri mengaku sudah menetap di Pastoran Sri Palas semenjak tahun 1985 lalu. Saat itu, kawasan ini masih sangat jauh terbelakang, belum ada apa-apa.

"Bila dibandingkan dengan sekarang, sudah jauhlah. Sekarang jalan di tempat kita sudah bagus, sekolah, sarana kesehatan sudah ada. itu bentuk perhatian ayng kita dapatkan dari pemerintah Kota Pekanbaru selama ini. Kami bersyukur, dan kami mengenal siapa pemimpin kami, Bapak wali kota kita, Pak Firdaus," ungkap Pendeta A Samosir.

"Ditambah pula wakilnya ternyata orang kita, saya semakin bulat mendukung Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Firdaus ST, MT- Rusli Effendi MSi. Sepertinya kita disini sudah satu suara," ungkap mantan Kepala GBI Pastoran itu sembari diamini oleh masyarakatnya.

"Kami mendoakan bapak Firdaus-Bapak Rusli Effendi untuk bisa memimpin Riau ke depan. Kami tidak pandai berdusta. Apa yang kami sampaikan saat ini, itulah adanya. Kami hanya minta, bila kelak terpilih nanti, jangan lupakan kami, warga di kampung halaman Bapak ini" ungkap A Samosir.

"Kami hanya minta, kalau nanti Bapak terpilih, jalan-jalan kecil yang dulu pernah Bapak lalui itu diperbaiki lagi. Karena sudah beberapa bulan ini kondisinya rusak dan terbenam air dan tak bisa dilalui. Jadi anak-anak kalau mau ke sekolah di Palas harus lewat jalan besar. Kami minta itu saja Pak"ungkap tokoh masyarakat lainnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh para pemuka masyarakat Pastoran Sri Palas. Mereka akan bersatu suara mendukung  Firdaus-Rusli. ''Firdaus-Rusli...Jadikan..(*)

 
Berita Terbaru >>
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
Shakira, Kecantikan dan Keindahan Tubuh yang Tak Lekang
Pedoman Sederhana Mengetahui Hadits Shahih
Presiden Serahkan Penjaringan Calon Pimpinan KPK Kepada Pansel
Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tersandung Kasus Hukum
Dua Polisi Gadungan Perkosa Gadis di Depan Pacarnya, Terjadi di Rokan Hulu
Jabatan Maruf di BUMN Diyakini Bisa Mendiskualifikasi 01
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com