Selasa, 19 Maret 2019
Follow:
Home
Sedang Semangat , DR. Firdaus MT Hentikan Kampanye, Ternyata Ini Penyebabnya...
Selasa, 27/03/2018 - 16:26:22 WIB
 
 

PEKANBARU - Setiap perilaku pemimpin terlihat dari cara dalam melaksanakan aktivitas atau meresponi banyak hal dalam kehidupan sehari-hari.

Begitu pun dengan figur Calon Gubernur Riau, DR Firdaus ST, MT. Pemimpin yang selalu rendah hati yang juga dikenal sebagai  muslim yang taat pada perintah agama.

Firdaus tidak pernah tinggal melaksanakan ibadah wajib  maupun ibadah sunat  seperti puasa Senin- Kamis, dhuha, zikir tengah malam  dan banyak lainnya meski dalam aktivitas kampanye dialogis dan kunjungan ke berbagai daerah di Provinsi Riau.

Tak jarang, saat melaksanakan kampanye, Firdaus  cenderung mengurangi aktivitas yang bisa menguras banyak tenaga, tidak menerima ajakan makan dan minum dari warga.

Bukan dikarenakan tidak suka, melainkan karena Firdaus  sedang  melaksanakan ibadah puasa sunat, Senin - Kamis. Tradisi itu sudah dilaksanakan Firdaus semenjak dia masih sangat muda.

Ketaatan sebagai seorang muslim seperti itu sering menjadi perhatian masyarakat saat Firdaus berkunjung ke tengah masyarakat.  Tak jarang, Firdaus menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat karena tidak bisa mencicipi makanan yang disediakan karena sedang melaksanakan ibadah puasa senin- kamis.

Ternyata, bentuk ketaatan itu tidak hanya sampai disana. Dalam banyak kesempatan pun Firdaus mengaktualisasikan ketaatannya lewat bentuk-bentuk aksi spontan. Salah satunya adalah dengan menghentikan segenap kegiatan yang dia lakukan saat azan tiba.

"Maaf Bapak-bapak, ibu, kita hentikan sementara kampanye kita ini, sembari menunggu azan selesai dikumandangkan," ungkap Firdaus seperti yang dilakukan saat berkampanye di Tandun, Rokan Hulu beberapa waktu lalu.

Firdaus memang benar-benar menghentikan aktifitas kampanye yang sedang dia lakukan sampai benar-benar azan selesai dikumandangkan saat kampanye dialogis di Kampar.

Tak hanya itu, dalam banyak kesempatan, Firdaus juga tak pernah lupa mengungkapkan rasa syukurnya dengan ungkapan kalimat Alhamdulillah.

"Alhamdulillah, kita tadi melihat banyak warga yang datang dan menyampaikan banyak masukan kepada kita. Kita mohon doa restunya dari masyarakat, semoga Allah meridhoi harapan dan cita-cita apa yang kita  inginkan ini," ungkap Firdaus.

Dikatakan Firdaus, semua yang dilakukan itu memang sudah menjadi kebiasaan yang melekat pada dirinya. ''Kuncinya adalah selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,  ikhlas dan bersyukur dalam menjalankan apapun yang diperintahkan,'' ungkap Firdaus.

"Kalau sudah perintah agama, maka segerakanlah. Jangan ditunda. Apapun kegiatan yng dilaksanakan hentikanlah, sejenak untuk melaksanakan apa yang diperintahkan tersebut," ajak  Firdaus saat diwawancarai wartawan tentang kesehariannya tersebut.(*)

 
Berita Terbaru >>
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
Dewan Rapat Tertutup dengan Perwakilan Guru Sertifikasi Pekanbaru
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com