Sabtu, 19 Januari 2019
Follow:
Home
Kampanye di Dompas, Syamsurizal Garansi Namanya untuk DR Firdaus
Minggu, 01/04/2018 - 16:28:58 WIB
  Syamsurizal
 

BENGKALIS- Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Riau, melanjutkan sesi kampanye dialogisnya ke Desa Dompas, Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis, Sabtu (31/3/2018) siang.

Di tengah panas terik dan sengatan matahari tak membuat semangat Firdaus-Rusli Effendi mengendur untuk menjemput aspirasi dari masyarakat Bengkalis.

Di hadapan ratusan warga di lokasi acara yang terletk di jalan Lintas Pakning-Bukitbatu itu, Firdaus-Rusli pun tampak kompak menemui masyarakat yang sudah menunggu kehadiran mereka semenjak tengah hari tadi.

''Kami berterima kasih atas perhatian yang diberikan masyarakat kepada kami. Pastinya, bapak/ibu menghabiskan waktu, menyisihkan kegiatan guna bersapa dengan kami disini. Ini sebuah kehormatan bagi kami,'' ungkap Firdaus.

Firdaus pun mengungkapkan banyak kenangan baginya dalam lawatan ke wilayah Bengkalis, kali ini. Karena, dulu, hal ini lazim dia laksanakan guna memperhatikan aspirasi masyarakat untuk perbaikan infrastruktur.

''Dulu, saya membangun jembatan di Teluk Mesjid. Kita juga yang mendesainnya bersama para ahli di Jakarta. Saya juga yang merancang jalan lingkar Dumai melalui pelintung yang saat ini juga menjadi urat nadi transportasi warga Bengkalis menuju Dumai dan sebaliknya,'' ungkap Firdaus.

''Kami juga terlibat dalam pengerjaan irigasi untuk pertanian di wilayah Bungaraya. Itu semua pernah kami lakukan di sini,'' ungkap Firdaus.

Dia merasa bangga, karna saat ini, masyarakat semakin maju, wilayah Bengkalis dan khususnya DOmpas juga semakin berkembang. ''Kami berdoa, semoga kelak, kami bisa berbuat lebih baik lagi untuk masyarakat di sini dan semoga Allah meridhoi,'' ungkap Firdaus.

Pada kesempatan itu, tampil sebagai juru kampanye paslon Firdaus-Rusli Effendi, DR Syamsurizal yng tak lain mantan bupati Bengkalis, dua periode.

Syamsurizal mengungkapkan bahwa kehadirannya di Bengkalis adalah guna mendukung paslon Firdaus-Rusli Effendi. ''Ya, saya menggaransi, pasang nama untuk mendukung kedua pemimpin Riau ideal ke depan ini. Pastinya bukan tanpa alasan dalam membuat keputusan ini. Pasti dengan pertimbangan yang matang, melihat dan mendengar sampai berinteraksi,'' ungkap Syamsurizal.

Dikatakan Syamsurizal, dia mengenali satu per satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan didukung. Namun, hatinya bulat mendukung DR Firdaus-Rusli Effendi.

''Banyak keteladanan, kelebihan yang ditunjukkan oleh Pak Firdaus dan Pak Rusli. Salah satunya dalam sisi ketaatan dalam melaksanakan ibadah dan perintah agama. Beliau ini luar biasa taatnya. Dalam banyak kesempatan melaksanakan kampanye, menjemput aspirasi dengan masyarakat, beliau tak pernah lepas dari ibadah. Bahkan, senantiasa berpuasa. Kadang saya sendiri tidak kuat, karena jauhnya perjalanan dan kelelahan. Tapi beliau tetap menjalankan ibadah puasanya. Kadang saya tanya beliau, apakah hendak berbuka juga, beliau bilang tetap lanjut,'' ungkap Syamsurizal.

''Dalam perjalanan bersama, saya juga sering curi pandang mau tahu apa yang dilakukan beliau (firdaus,red) saat berada di dalam mobil. Saya berpikir dia akan tertidur atau beristirahat. Ternyata beliau memanfaatkan waktu untuk membaca Alquran. Bila itu yang beliau lakukan, apakah saya layak untuk meragukan keteladanan Pak Firdaus untuk memimpin Riau ke depan?'' ungkap Syamsurizal sambil menanyakan pada warga yang hadir.

''Tentunya tak hanya persoalan ketaatan itu saja yang menggugah hati saya. Beliau juga seorang pemipin yang pintar dan cerdas. Pak Firdaus itu satu-satunya Doktor dari empat pasangan calon yang ikut bersaing pada Pilgubri 2018 ini dan itu didapat dengan gelar Cum Laude. Tentunya tak semua orang bisa meraih prestasi itu secara akademis. Beliau menguasai Riau dalam banyak hal termasuk dalam pembangunan wilayah, kebutuhan infrastruktur. Semua itu semakin menambah keyakinan saya kalau Pak Firdaus bukanlah orang sembarangan dan saya harus mendukungnya penuh,'' ungkap mantan Bupati Bengkalis dua periode itu, lagi.

Untuk itu, sebagai  bagian dari masyarakat Bengkalis, Syamsurizal mengajak masyarakat Bengkalis untuk memeilih penimpin yang benar.

''Kita harus memilih pemimpin yang benar. Bukan pemimpin yang bayar. Bila kelak ada calon pemimpin pada Pilgubri mencoba menyogok masyarakat dengan uang Rp50.000 atau 100.000, maka mereka itulah sebenarnya pemimpin yang tidak benar itu dan janganlah warga memilihnya. Saya ingatkan, kita memilih pemimpin Riau untuk 5 tahun  ke depan. Bila kali ini salah pilih, maka merugilah kita untuk 5 tahun ke depan,'' ungkap Syamsurizal.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat yang juga koordinator tim pemenangan Firdaus-Rusli Effendi, H Suhaimi  mengungkapkan, tentunya tidak sembarang pilih bagi tokoh sekaliber Syamsurizal dalam menjatuhakn pilihan pada Firdaus-Rusli Effendi.

''Semua itu pasti penuh pertimbangan. Ketika dibuktikan dengan dukungan seperti ini, kami sangat yakin kalau Pak Firdaus adalah pemimpin yang dibutuhkan Riau ke depan,'' ungkap SUhaimi.

Hanya saja, sama halnya dengan masyarakat lainnya, Suhaimi mengungkapkan harapan besarnya agar Firdaus-Rusli dapat mendengarkan aspirasi masyarakat. ''Permasalahan banyak dan kita harapkan, pak Firdaus mendengarkan masyarakat. Kami yakin, masyarakat di Dompas dan Siak Keil pun akan mendengarkan apa yang menjadi harapan pak Firdaus,'' sebutnya.

Dalam kesempatan hari ini, pasangan calon gubernur Riau Firdaus-Rusli Effendi melaksanakan serangkaian kampanye di wilayah Bengkalis. Selain di Siak Kecil, Firdaus-Rusli juga melaksanakan kampanye di Dompas dan pada malam hari akan dilanjutkan di wilayah Sungai Pakning.

Sejauh ini, atensi yang diberikan masyarakat Bengkalis untuk pasangan Firdaus-Rusli Effendi sungguh luar biasa. Ratusan warga datang guna mendengarkan pidato politik calon gubernur yang didukung oleh tiga partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Bulan Bintang tersebut.

Kehadiran Firdaus disambut dengan tabuhan rebana dari kaum ibu di Dompas.(*)

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com