Senin, 22 Juli 2019
Follow:
Home
Jadikan Rupat Utara Pusat Pariwisata, Perwakilan 10 Desa Hadiri Kampanye Firdaus Rusli
Minggu, 15/04/2018 - 09:47:41 WIB
 
 

BENGKALIS- Calon Gubernur Riau, DR H Firdaus - H Rusli Effendi, MSi melaksanakan kampanye dialogis Zona Bengkalis, Dumai dan Rohil di Desa Kebumen Rupat Utara, Jumat (13/4/18).

Kedatangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 itu disambut hampir seribuan masyarakat yang datang dari 10 desa di Kecamatan Rupat. Diantaranya Desa Pancur, Teluk Pecah, Pangkalan Nyirih, Singam, Makruh, Hutan Panjang, Dungun Baru, Pangkal Pinang, Sri Tanjung.

Calon Gubernur Riau, DR H Firdaus membuka orasi politiknya menyampaikan  Pulau Rupat, khususnya Rupat Utara berada di kawasan strategis dan memiliki potensi sebagai pusat pariwisata. Saat menjabat sebagai Kadis PU Riau, pihaknya ikut merancang program ke arah itu.

" Waktu itu saya menjabat sebagai Kadis PU Propinsi Riau. Dan Pak Rusli yang hari ini mendampingi saya, duduk sebagai anggota DPRD Riau. Kita ikut merancang program untuk menjadikan Rupat Utara sebagai pusat pariwisata," tegas DR H Firdaus disambut applus.

Jika diberi amanah untuk memimpin Propinsi Riau, dikatakan H Firdaus pihaknya akan menjadikan program yang hingga kini belum terealisasi sebagaimana diharapkan. Apalagi, pengembangan potensi pariwisata saat ini menjadi salah satu primadona sumber pendapatan daerah.

" Kita jangan hanya bergantung dari minyak, tapi harus mampu menciptakan sumber pendapatan lain. Saat ini, secara nasional pariwisata juga menjadi primadona. InsyaAllah jika terpilih, Kita akan mulai dengan pembangun infrastruktur. Kita akan datangkan investor dan ajak untuk tanamkan modalnya di kawasan ini," tegas DR H Firdaus.

Tidak kalah pentingnya, dikatakan DR H Firdaus pihaknya akan membangun komunikasi dan sinergi yang baik dengan pemerintah kabupaten kota.

" Untuk pengembangan Rupat, tentu kita akan berkomunikasi dengan bupatinya. Alhamdulillah, selama ini hubungan kita dengan Pak Amril cukup baik. Saya yakin, kita mampu melakukan percepatan terhadap pengembangan kawasan Rupat," papar DR H Firdaus.

Selain membenahi prasarana pendukung Rupat sebagai tujuan waisata, Firdaus juga berkomitmen membuka akses seluruh pedesaan yang ada untuk memudahkan aktivitas masyarakat baik dalam usaha pertanian maupun perkebunan, juga sebagai nelayan.

Firdaus sendiri mengaku sangat mengagumi keindahan Rupat. Karena itulah, dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersinergi bagaimana mendukung upaya Rupat sebagai salah satu destinasi wisata unggulan bagi Provinsi Riau.

Terakhir DR H Firdaus dan H Rusli Effendi pada kesempatan itu meminta dukungan serta doa restu kepada masyarakat Rupat.

" Tolong doakan kami. Jika diberi amanah dan Allah SWT Ridho, kami akan menjadi pelayan yang baik bagi segenap masyarakat," tutup DR H Firdaus.(*)

 
Berita Terbaru >>

Hebat, Dua Penghargaan Nasional Kembali Diraih Kota Pekanbaru
Satu Orang Komisioner Bawaslu Inhu Terancam Dipecat
Bunga Bangkai Ditemukan Warga Palupuh Agam di Pinggang Bukit
Hari Ini 17 Titik Panas Kembali Muncul di Riau
Belasan Rumah Hangus Terbakar di Pasar Umbut Kelapa Inhil
Duh, Komedian Nunung Sampai Berhutang Demi Narkoba
Kota Pekanbaru Raih Dua Penghargaan dari Kemen PPPA
Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan
Penganiaya Balita yang Makamnya Dibongkar untuk Autopsi Ternyata Ibu Kandung
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com