Rabu, 26 09 2018
Follow:
Home
DR H Firdaus ST MT: Koperasi Bagian dari Konsep Smart City Madani
Senin, 16/04/2018 - 09:55:18 WIB
 
 

PEKANBARU  - Beda dari biasanya, kali ini kampanye dialogis pasangan DR H Firdaus ST MT - Rusli Effendi digelar bersamaan dengan peresmian koperasi Smantri Maju Bersama (SMB), di Jalan Elang, Sukajadi, Pekanbaru, Ahad (15/4/2018).

Usai peresmian, Cagubri Firdaus mengharapkan koperasi yang diketuai Juliandri atau sapaan akrabnya Uda Ajo ini, mampu bersinergi dengan Pemerintah Kota, Forkopimda, UMKM dan seluruh penggerak di bidang usaha.

"Semoga koperasi Smantri Maju Bersama mampu bersinergi sehingga mampu menggerakkan roda perekonomian dan mengangkat perekonomian masyarakat," harap Firdaus.

Ia juga menekankan, koperasi merupakan bagian penting dalam tumbuh kembang ekonomi daerah, khususnya di Pekanbaru, makanya kata Firdaus, koperasi juga menjadi bagian dari konsep pembangunan Kota Pekanbaru sebagaimana yang dituangkan dalam visi smart city madani.

Tak lupa, ia juga berpesan agar koperasi ini nantinya dijalankan sesuai dengan aturan yang ada, yang penting tujuan utamanya bagaimana memberikan kesejahteraan kepada para anggotanya. Ia juga menyebut nilai-nilai yang ada dalam koperasi cocok dengan kepribadian masyarakat Riau.

Sebagai bentuk apresiasi, pengurus menunjuk Firdaus sebagai pembina koperasi Smantri Maju Bersama, dengan bimbingan dan arahannya nanti, diharapkan Smantri Maju Bersama mampu menjadi salah satu penggerak perkonomian di Kota Pekanbaru ini.   

Sebagai catatan, Smantri Maju Bersama digagas oleh alumni SMA Tiga Padang, Sumatera Barat, yang saat ini sudah terbentuk di beberapa daerah seluruh Indonesia.

Sebagai koperasi, berbagai produk pun telah dihasilkan dan dipasarkan secara luas, salah satunya beras organik dan lainnya.

Juliandri sebagai Ketua Smantri Maju Bersama  menyebutkan dengan dibentuknya koperasi ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi anggota serta menjadi penggerak perekonomian Kota Pekanbaru dan Daerah.

"Tentu kita juga berharap keberadaan Smantri Maju Bersama juga ikut berkontribusi membangun daerah ini, apalagi dengan pak Firdaus sebagai pembinanya," harap Juliandri. (*)

 
Berita Terbaru >>
Zulpen Zuhri, Ketua Bidang Hukum FPR Dapat Penghargaan dari Bawaslu
Pompong Ditabrak Kapal, Supri Ditemukan Tidak Bernyawa di Selat Air Hitam
Danau Tajwid, Objek Wisata Alam Tunjang Program Pelalawan Eksotis
Enam Wartawan Anggota PWI Raih Anugrah Jurnalistik Pertamina Dumai
Peternak Ayam di Riau Terancam Bangkrut, Harga Bibit dan Pakan Melonjak
Guru Honor Riau Demo, Tuntut Penerimaan CPNS Tanpa Batas Usia
Hari Ini Kembali Terpantau 23 Hotspot di Sumatera, 12 di Riau
Kemenpora Berharap Proses Hukum 'Suporter Tewas' Jalan Terus
Camat dan Lurah Diminta Sosialisasikan Asuransi Ketenagakerjaan
'Tajir Melintir' PSI Sindir Isu Kemiskinan Prabowo-Sandi
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com