Rabu, 19 Desember 2018
Follow:
Home
H TS Ilyas Resmikan Gedung SYPM Cabang Bengkalis
Senin, 16/04/2018 - 10:50:15 WIB
 
 

BENGKALIS- Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, H TS Ilyas meresmikan Gedung Sekretariat Yayasan Prajnamitra Maitreya (SYPM) Cabang Bengkalis dan Gedung Suka Cita Maitreya (SCM), Ahad (15/4) pagi.

Peresmian gedung tersebut sekaligus peringatan ulang tahun Yayasan Prajnamitra Maitreya (YPM) yang genap berusia 15 tahun.

Gedung yang berdiri di Jalan Wonosari Tengah dan dibangun sekitar tahun 2003 hingga 2018 dari biaya Yayasan tersebut telah bisa difungsikan untuk kegiatan siswa dan peringatan hari besar keagamaan dan lainnya.

Dalam sambutan, TS Ilyas mengatakan, dalam pembangunan mental spiritual masyarakat Kabupaten Bengkalis, tidak hanya berada pada pundak pemerintah daerah sepenuhnya, namun butuh keterlibatan semua pihak, baik itu pemerintah sendiri, swasta maupun masyarakat secara umumnya.

Tentunya, partisipasi masyarakat dan swasta memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan dan keberlangsungan pembangunan mental masyarakat salah satunya melalui dunia pendidikan, ungkap Ilyas.

“Dengan selesainya pembangunan Gedung SYPM Cabang Bengkalis dan Gedung SCM, mari kita syukuri karena proses pembangunan ini tentunya membutuhkan pengorbanan, baik pikiran, waktu, tenaga maupun biaya yang tidak sedikit,”ajak Ilyas.

Orang – orang hebat tersebut tidak memberikan kelebihan yang mereka miliki, akan tetapi dari segala kekurangan, keterbatasan dan kesederhanaan mereka justru lahir keluarga besar YPM Cabang Bengkalis ini, dengan komitmen untuk memajukan negeri, melalui pendidikan dari situasi serba kekurangan hingga sampai pada keberadaan gedung megah ini, kata Ilyas.

“Atas nama pemerintah, ikut berbangga hati, bahwa dari tahun ketahun, lembaga pendidikan yang lahir dari rahim YPM ini, mampu menempatkan dirinya pada deretan sekolah berkualitas di Kabupaten Bengkalis,” paparnya.

Kepada semua pihak diharapkan mampu menjaga ketenangan dan kejernihan dalam bertindak dan berpikir, sehingga kita tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menghasut masyarakat, dan mampu mengatasi dan memandang persoalan hidup dengan bijaksana”, pungkasnya

Turut hadir pada acara tersebut selain Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, H. TS Ilyas terlihat juga Anggota DPRD Bengkalis, Moris Bationg, Dandim Bengkalis, Mustaqim, Kemenag Bengkalis, Nasrun Harahap dan ratusan Orang Tua Wali.(*)

 
Berita Terbaru >>
Korupsi, 3 Dokter RSUD Arifin Achmad Didakwa Pasal Berlapis
Polri Percepat Pemberkasan Tersangka Perusak Baliho Partai Demokrat
Tanggapi Sikap PSI, Hidayat Nur Wahid: Bung Karno Poligami, Terus Menolak Apa?
Amril Ajak Kades Profesional Kelola Keuangan Desa
Dituduh Nepotisme, Menantu Presiden Iran Mundur dari Jabatan
Terkait Kosmetik Ilegal Via Vallen dan Nella Kharisma Diperiksa Polisi
Goldman Sachs Klaim Dikelabui Pemerintah Malaysia Soal 1MDB
Lantik 11 Kades, Amril: Tugas Kepala Desa Sangat Berat
Bupati Non Aktif Lampung Selatan Dijatuhi Empat Dakwaan
Dana Bantuan Pendidikan S1 Pemkab dalam Proses Transfer
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com