Selasa, 19 Maret 2019
Follow:
Home
E-Samsat Siap Diluncurkan Riau Melalui Bank Riau Kepri
Kamis, 26/04/2018 - 11:04:29 WIB
 
 

PEKANBARU - Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau bersama Polda Riau serta Jasa Raharjadan Bank Riau Kepri melakukan pembahasan persiapan launching e – Samsat, Rabu (25/8/18) di Ruang Rapat DireksiLantai 8 Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.

Pertemuan ini juga dihadiri Koordinator Wilayah II Sumatera. Korsup Pencegahan Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia Adlinsyah M. Nasution beserta DeputiPencegahan KPK RI Junet Junaidi sebagai Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) yang meliputi e-Planning dan e-Budgeting, e-PTSP (Perizinan), Pengadaan Barang dan Jasa, Penguatan APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah), e-Samsat, dan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).

Dalam ha li ni KPK RI turutsertamengawallangsung proses launching program e – SamsatProvinsi Riauini. E-Samsat PT. Bank Riau Kepri merupakan sebuah perangkat lunak yang dibangun dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan melalui ATM Bank Riau Kepri.

Istimewanya aplikasi e-Samsat ini dapat diunduh langsung melalui playstore, hal ini merupakan yang pertama untuk seluruh BPD di Indonesia. Selainituaplikasi e-samsat yang adapada Bank Riau Kepri terintegrasi secara online untuk seluruhwilayah  Riau.

Turut hadir pada pertemuan ini Kepala Bapenda Drs. H. Indra Putrayana, M.Si, Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau HerryKesuma, SE, MM, Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Riau Kompol Zulanda, SIK, M.Si, Direktur Utama  Bank Riau Kepri DR. rvandi ustari dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Eka Afriadi beserta beberapa Pemimpin Divisiterkait.

Kepala Bapenda Drs. H. IndraPutrayana, M.Si menyampaikan program E- Samsat ini memberikan banyak keuntungan serta kemudahan, pembayaran yang dilakukan langsung olehWajib Pajak via ATM, diharapkan dapat menghindarkan percaloan, menghilangkan korupsipenerimaanpajak, ketepatanperhitunganpajak yang akandibayarkan, sertatentunyamemberikankenyamananbagiparaWajibPajak.

Pada kesempatan ini Pemimpin Bagian Projas Edi Wardana mempresentasikan teknis penggunaana plikasi e-samsat mulai dari mengunduh aplikasi e-samsat di playstore sampai dengan penggunaannya di ATM Bank Riau Kepri.

Program e-samsat ini siap dilaunching pada tanggal 9 Mei 2018 yang akan datang.***/ril

 
Berita Terbaru >>
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
Dewan Rapat Tertutup dengan Perwakilan Guru Sertifikasi Pekanbaru
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com