Senin, 25 Maret 2019
Follow:
Home
Hari Ini,Sultan Brunei Bertemu Jokowi di Istana Bogor
Kamis, 03/05/2018 - 13:13:17 WIB
 
 

JAKARTA- Yang Dipertuan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Kamis (4/5). Sultan Hassanal Bolkiah sendiri telah tiba di Istana Bogor sejak pukul 10.20 WIB dengan penyambutan upacara kenegaraan.

Sultan Hassanal Bolkiah didampingi oleh ibu negara Brunei Darussalam Raja Isteri Pengiran Anak Hajah Saleha. Sementara di sisi lain, Jokowi menyambutnya beserta jajaran kabinet kerja.

Pasca penyambutan, keduanya langsung menuju halaman belakang Istana Bogor untuk menanam pohon kedamaian. Kali ini, pohon perdamaian yang ditanam adalah pohon putat laut, yang memiliki nama latin Barringtonia asiatica. Keduanya kemudian kembali ke dalam Istana Bogor.

Hingga berita ini diturunkan, kedua kepala negara masih melakukan pertemuan empat mata atau tete-a-tete.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan salah satu fokus kunjungan Hassanal ke Jakarta adalah memperkuat kerja sama kedua negara, termasuk mengenai perlindungan pekerja migran Indonesia di Brunei.

Retno mengatakan kedua pemimpin akan membahas rencana pembentukan nota kesepahaman (MoU) tentang penempatan dan perlindungan pekerja migran Indonesia di Brunei.

"Masalah proteksi WNI di Brunei adalah salah satu hal penting bagi Indonesia. Kedua negara tengah mempersiapkan teks MoU penempatan dan perlindungan pekerja migran RI di sana yang juga akan dibahas kedua pemimpin nanti," kata Retno, Rabu (2/5).

Berdasarkan data di situs kemlu.go.id, jumlah WNI di Brunei pada April 2016 mencapai 76.691 orang. Dari jumlah tersebut 33.552 diantaranya adalah tenaga kerja. Indonesia dan Brunei juga telah menandatangani perjanjian notifikasi konsuler serta bantuan konsuler sejak 18 Juli 2011. (cnn)

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com