Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
Mahathir Akan Copot Menteri Berkinerja Buruk
Rabu, 23/05/2018 - 12:18:54 WIB
 
 

KLIKRIAU.COM- Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad tak akan segan memecat dan mengganti menteri-menteri kabinetnya jika berkinerja buruk.

"Jadi kami akan mencoba. Jika kinerja mereka tidak memuaskan, kami akan mencopot menteri tersebut dan memilih yang lainnya. Kami akan memberikan kesempatan kepada orang baru dan mempertimbangkan suara perempuan juga. Tidak mudah mengisi jabatan-jabatan di kabinet," lanjut pria 92 tahun itu.

Meski begitu, Mahathir mengaku memilih menteri bukanlah tugas yang mudah, sehingga siapa pun yang terpilih tetap tak akan bisa memuaskan semua pihak dan bebas dari kritik publik.

"Tidak ada kabinet pemerintahan yang sempurna. Akan selalu ada cacat, tidak peduli siapa yang kita pilih pasti akan selalu ada yang mengungkapkan ketidakpuasan," ucap Mahathir kepada wartawan di Kuala Lumpur, Rabu (23/5).

Dikutip The Star, pemimpin koalisi Pakatan Harapan itu telah melantik 13 menteri untuk kabinet pemerintahannya, Selasa (22/5).

Secara keseluruhan, daftar nama belasan menteri itu mencakup perwakilan dari empat partai anggota koalisi Pakatan Harapan, yaitu Parti Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM), Parti Keadilan Rakyat (PKR), Amanah, dan Democratic Action Party (DAP).

Mahathir mengatakan sekarang dia sudah bisa mulai bekerja dan menggelar pertemuan kabinet meski beberapa pos menteri belum terisi.

Ia juga menyatakan jumlah menteri dalam kabinetnya kemungkinan mencapai 28 orang, menyertakan perwakilan dari Sabah dan Sarawak.

Selain perombakan kabinet, beberapa waktu lalu ia juga menegaskan bahwa seluruh kementerian dan lembaga negara akan diselidiki soal dugaan korupsi.

Mahathir menyebut pemerintahnya akan memeriksa Jaksa Agung Mohamed Apandi Ali, Ketua Komisi Pemilu Mohd Hashim Abdullah dan Komisi Pemberantasan Korupsi Malaysia (MACC).

"Tujuan kami adalah mencari orang-orang yang menunjukkan kecenderungan menjadi korup dan yang telah kedapatan melakukan korupsi," kata Mahathir. (cnn)

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com