Selasa, 23 April 2019
Follow:
Home
Ini Pendapat Soal Firdaus-Rusli, Sosok Pemimpin Pemersatu Negeri
Minggu, 03/06/2018 - 09:28:59 WIB
 
 

PEKANBARU-Memimpin masyarakat Riau yang heterogen dari begitu banyak perbedaan, mulai dari agama, bahasa, adat, budaya dan asal daerah, dibutuhkan sosok yang mampu menjadi perekat dan pemersatu negeri. Figur ini ada pada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Firdaus-Rusli.

"Firdaus-Rusli, adalah figur pemimpin pemersatu negeri. Hal ini dilihat dari pengabdian yang dibuktikan Firdaus semasa menjabat sebagai Walikota Pekanbaru, Pekanbaru jauh dari konflik horizontal atau gesekan antar golongan," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Riau Asri Auzar dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

Dikatakan, di tangan mereka berdua, Riau akan menjadi Provinsi dengan masyarakat madani berkeadilan. "Masyarakat madani dapat diartikan dengan masyarakat sipil yang memiliki nilai dan adab yang berlaku dalam masyarakat. Tentu saja memiliki pemimpin yang juga memiliki sifat madani yang royalitas kepada nilai, masyarakat dan adab. Figur ini ada pada pasangan Firdaus-Rusli," ujarnya.

Hal yang sama juga dikemukakan salah satu tokoh masyarakat  Riau, H Ismail Royan. "Pemimpin yang baik itu haruslah memiliki sifat-sifat mulia Rasulullah SAW dalam hal memimpin ummat. Amanah dan adil, saya tentu saja mendukung visi besar Riau Madani, karena masyarakat 'Madaniah' adalah konsep masyarakat sipil terbaik yang pernah dicontohkan Rasulullah dan Firdaus-Rusli merupakan paslon yang representatif mewakili visi Riau Madani," ujarnya.(rls)

 
Berita Terbaru >>
Sambut Hari Bumi, Pecinta Alam Sumatera Riau Lakukan Aksi Pungut Sampah
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian

Sejarah untuk Riau, KLHK Beri Hutan Pendidikan untuk Unilak
Truk ODOL Sebabkan Jalan di Riau Banyak Rusak
Berkeliaran di Bawah Jembatan Siak II, Seekor Buaya Berhasil Dievakuasi
Terlibat Korupsi, 19 ASN Kabupaten Kampar Dipecat Selama Tahun 2018
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com