Jum'at, 22 Februari 2019
Follow:
Home
Ulu Kasok Kampar Primadona Wisatawan Saat Libur Lebaran
Selasa, 19/06/2018 - 11:59:56 WIB
  Ulu Kasok Kampar
 

KAMPAR - Saat libur lebaran tahun ini, panorama objek wisata Ulu Kasok di Kabupaten Kampar terlihat tak pernah sepi dari pengunjung dan wisatawan, baik lokal atau pun yang datang dari luar Riau.

Sajian view yang menyerupai gugusan pulau "raja ampat" di ranah Papua, Ulu Kasok jadi spot paling ramai dikunjungi wisatawan untuk sekedar berswafoto. Ribuan pengunjung datang setiap harinya ke objek wisata perbukitan ini.

Sekretaris Pengelola Wisata Ulu Kasok, Kampar, Riau, Khairul Azli, mengatakan, untuk jumlah pengunjung setiap hari mengalami peningkatan. 

"Hari Jumat lebaran pertama itu jumlah kunjungan mencapai 1.500 lebih, kemudian lebaran kedua naik menjadi 2.700, lebaran ketiga 3.900 pengunjung," katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, jumlah kunjungan wisatawan Ulu Kasok tersebut merupakan data ril dari tiket masuk yang dijual panitia. Misalnya hari Senin, terhitung sampai siang jumlah kunjungan sudah sampai 3.000 orang.

"Itu data ril dari tiket yang kita jual Rp10 ribu per orang. Tiket itu sesuai peraturan desa (Perdes), kalau sebelum ada Perdes tiket kita jual Rp5 ribu per orang," terangnya.

Untuk memanjakan para pengunjungnya, sebut Azli, pihak pengelola Ulu Kasok menyediakan fasilitas seperti WC umum, musala, kantin dan tempat istirahat untuk makan keluarga. Dengan begitu, pengunjung merasa nyaman saat berada di lokasi wisata. 

"Kita juga sediakan spot foto dengan pemandangan Raja Ampat seperti  jantung, kapal Nabi Nuh, pesawat tempur dan lainnya. Sehingga pengunjung saat swafoto hasilnya lebih menarik," pungkasnya.**/MC

 
Berita Terbaru >>
Karhutla Makin Meluas, Pemrov Riau Minta Bantuan Pusat
Mursini Gantikan Aziz Zaenal Jadi Ketua DPW PPP Riau
Bersama IBI, Disdalduk KB Pekanbaru Wujudkan Program KKBP
Edarkan Narkoba di Tapung, Suami Istri Ditangkap Polisi
15 Ton Ganja Siap Panen di Aceh Besar Dimusnahkan BNN
Dirpamobvit Polda Banten Ikuti Pelatihan Auditor Obvitnas di Jakarta
Syamsuar, Bupati Berprestasi Dilantik Jokowi jadi Gubenur Riau
Hoaks Pilpres Dibuat untuk Pengaruhi Sikap Politik Masyarakat
Ria Ricis Youtuber Wanita Pertama Asia Tenggara Raih 10 Juta Subscribers
Sekitar 200 Keluarga Terjebak di Kawasan ISIS di Suriah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com