Jum'at, 22 Februari 2019
Follow:
Home
Tips Ol-Shop Jihan Malik Menjual 30 Ribu Hijab Dalam 5 Menit
Selasa, 19/06/2018 - 14:10:04 WIB
  Jihan Malik
 

JAKARTA - Masyarakat Indonesia yang didominasi umat muslim membuat bisnis hijab menjamur dan memiliki potensi yang sangat kuat untuk maju. Bukan cuma desainer ternama, beberapa merek online shop pun menuai keuntungan yang luar biasa.

Sebut saja label Vanilla Hijab, Hijab Princess, dan Heaven Light yang begitu akrab di telinga hijabers Indonesia. Jihan Malik, pemilik merek hijab Heaven Light, berbagi tips untuk membangun online shop yang baik.

Meski ia mengaku cukup beruntung karena memulai bisnis ini lebih dulu dibanding online shop lainnya, Jihan punya beberapa pesan untuk siapapun yang baru atau sedang membangun online shop hijab.

1. Fokus Pada Kualitas Bahan

Menurut Jihan, salah satu faktor yang membuat produknya laris adalah kualitas bahan. Ia selalu berusaha menggunakan bahan yang nyaman dikenakan sehari-hari. Jika sudah nyaman dipakai, pembeli tak sukan untuk kembali.

2. Jangan Terpaku pada Tren

Kebanyakan online shop hijab sangat terpaku pada tren. Jihan Malik mengaku Heaven Light menghindari hal itu. Ia hanya membuat sesuatu yang ia sukai dan nyaman dipakai. Bisa saja, justru produk barumu yang jadi tren berikutnya.

3. Punya Ciri Khas

Jika ingin diingat, jadilah sesuatu yang berbeda. Bagi Jihan Malik, Heaven Light selalu mempertahankan ciri khasnya sebagai brand yang menjual produk-produk simple dan polos. Begitu juga dengan produk yang kamu buat, temukan ciri khas yang memiliki nilai jual lebih.

4. Jujur pada Pelanggan

Hal yang paling penting baik dalam pemasaran produk maupun proses jual beli adalah kejujuran. Saat menjelaskan produk di media sosial, tetaplah jujur dan jangan berlebihan.

5. Teruslah Berinovasi

Jihan Malik mengaku masih sering mencari bahan berkualitas dari satu pabrik ke pabrik lainnya. Adanya pembaharuan baik dalam bahan, desain, maupun strategi penjualan online harus terus dilakukan agar tetap eksis.**/walipop

 
Berita Terbaru >>
Karhutla Makin Meluas, Pemrov Riau Minta Bantuan Pusat
Mursini Gantikan Aziz Zaenal Jadi Ketua DPW PPP Riau
Bersama IBI, Disdalduk KB Pekanbaru Wujudkan Program KKBP
Edarkan Narkoba di Tapung, Suami Istri Ditangkap Polisi
15 Ton Ganja Siap Panen di Aceh Besar Dimusnahkan BNN
Dirpamobvit Polda Banten Ikuti Pelatihan Auditor Obvitnas di Jakarta
Syamsuar, Bupati Berprestasi Dilantik Jokowi jadi Gubenur Riau
Hoaks Pilpres Dibuat untuk Pengaruhi Sikap Politik Masyarakat
Ria Ricis Youtuber Wanita Pertama Asia Tenggara Raih 10 Juta Subscribers
Sekitar 200 Keluarga Terjebak di Kawasan ISIS di Suriah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com