Senin, 25 Maret 2019
Follow:
Home
Rumah Pohon Inyiak, Lokasi Wisata yang Lagi Viral di Bukittinggi
Kamis, 21/06/2018 - 15:18:14 WIB
  Rumah Pohon Inyiak
 

BUKITTINGGI - Ada objek wisata yang lagi viral di Bukittinggi yakni rumah pohon Inyiak. Lokasinya di Ngarai Sianok, Kelurahan Kayu Kubu, Kota Bukittinggi. Apalagi saat ini telah dibangun miniatur patung Merlion seperti di Marlion Part Singgapura. Patung berkepala Singga dan berbadan ikan itu dibangun di tengah-tengah area objek wisata Rumah Pohon Inyiak.

Sejak dibangunnya miniatur patung Marlion itu, objek wisata rumah pohon Inyiak semakin terkenal, bahkan patung Merlion itu salah satu daya tarik tersendiri bagi pengujung datang ke Bukittinggi khususnya ke rumah pohon Inyiak.

Selain itu juga terdapat beberapa fasilitas lainnya yang bisa dinikmati wisatawan, seperti palanta Inyiak, Kapal Kuliner Inyiak, Rumah Gadang Lontiak, Rumah Vietnam, spot selfi dengan latar belakang mobil jeep, serta fasiltas areal bermain anak-anak.

Pengelola Rumah Pohon Inyiak, Ismail, Selasa (19/6) mengatakan, berbagai fasilitas yang disediakan di rumah pohon itu gratis termasuk wifi dan parkir kendaraan di areal lokasi.

“Kita hanya membebankan biaya masuk bagi pengujung untuk kebersihan dan perawatan sebasar Rp10.000 per orang dewasa. Sedangkan anak-anak digratiskan,” ujar Ismail.

Saat tiba di kawasan Rumah Pohon Inyiak, pengunjung langsung disambut mobil Jeep Wilys tua, yang menjadi lokasi swafoto pertama bagi pengunjung.
Ada 11 spot untuk berswafoto di Rumah Pohon Inyiak.

Mulai dari rumah di atas pohon, rumah Vietnam beratapkan jerami, hingga rumah beratapkan rumah rumput yang menjadi ciri khas Rumah Pohon Inyiak. Rumah beratapkan rumput ini menjadi idola pengunjung yang datang untuk berswafoto. Unik dan menarik.

"Kami biasanya buka dari pukul 09.00 WIB sampai hingga pukul 18.15 WIB. Biasanya di akhir pekan di sini selalu ramai dikunjungi," ujar Ismail.

Setelah lelah mengelilingi Rumah Pohon Inyiak, pengunjung bisa menikmati nasi goreng cinta alah Rumah Pohon Inyiak yang berada di atas kafe berbentuk kapal. Pengunjung dapat menikmati suara aliran Sungai Batang Sianok, serta keindahan panorama Ngarai Sianok dari cafe kapal.**/zie


 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com