Rabu, 26 Juni 2019
Follow:
Home
Jokowi dan Mahathir Bahas Penguatan Hubungan RI-Malaysia
Jumat, 29/06/2018 - 12:08:49 WIB
 
 

JAKARTA - Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, menerima  kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Malaysia Dr. Mahathir Mohamad beserta istri,  Dr. Siti Hasmah Mohd Ali di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6) pagi.

Tiba sekitar pukul 10.00 WIB, Presiden Jokowi mengajak tamunya menuju lapangan upacara. Setelah diiringi 19 kali dentuman meriam dan lagu kebangsaan kedua negara,  Presiden Jokowi dan  PM Malaysia Dr. Mahathir Mohamad berjalan memeriksa pasukan dan bersalaman dengan anak-anak berpakaian adat yang menyambut mereka di lokasi upacara.

Usai mengisi buku tamu, Presiden Jokowi mengajak PM Malaysia Dr. Mahathir Mohamad menuju beranda Istana dan berbincang singkat, sebelum kemudian menanam pohon meranti, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Kedatangan Dr. Mahathir Mohamad ini merupakan kunjungan resmi pertamanya ke Indonesia pasca dirinya terpilih sebagai Perdana Menteri Malaysia untuk kedua kalinya sejak 10 Mei 2018, usai kemenangannya pada pemilihan yang lalu.

Menurut rencana, Presiden Jokowi dan PM Malaysia Mahathir Mohammad akan membahas upaya peguatan hubungan kedua negara, baik dari sisi ekonomi, sosial, maupun budaya , diantaranya perdagangan dan investasi, penempatan dan perlindungan TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di Malaysia, kerja sama dalam melawan diskriminasi terhadap kelapa sawit, juga penyelesaian perundingan perbatasan kedua negara.

Kedua pemimpin dijadwalkan akan  mengakhiri pertemuan dengan pernyataan pers bersama dan sholat Jumat bersama di Masjid Baitussalam, Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (29/6)siang.**/ril/Setkab

 
Berita Terbaru >>
Ragam Kegiatan Warnai Sempena Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke- 235
Seorang Kakek di Kuansing Nyaris Tewas Diterkaman Buaya
Satgas Karhutla Mulai Antisipasi Kemunculan Hotspot di Riau
Putusan Sengketa Perselisihan Hasil Pemilu Pilpres akan Dibacakan 27 Juni
Aturan Penetapan Jalur Zonasi PPDB 2019 Direvisi Menteri Pendidikan
Ternyata Rokok Elektrik Bisa Rusak Sel Pelapis Pembuluh Darah
Indonesia Ikut Suarakan Penanggulangan Sampah Plastik
Jengkol Paling Enak Ada di Sumatera Barat
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com