Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
Home
Mahfud MD dan TGB Masuk Daftar Cawapres Jokowi
Senin, 16/07/2018 - 14:08:38 WIB
  Presiden Joko Widodo
 

JAKARTA- Presiden Joko Widodo mengatakan nama sejumlah tokoh yang hadir dalam Kuliah Umum Akademi Bela Negara Partai Nasdem masuk dalam kantongnya sebagai bakal calon wakil presiden.

Salah satu tokoh yang hadir ialah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga, mantan Politikus PKB ini menjadi salah satu calon pendamping Jokowi.

"Masuk. Sangat bagus," kata Jokowi sambil tertawa, Senin (16/7).

Beberapa tokoh yang hadir dan juga disebut masuk kantongnya ialah Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB), dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato.

"Masuk. Tapi harus dimengerti, ya. Kantong saya itu enggak cuma satu. Kantong luar ada, kantongan dalam ada. Kantong celana ada kanan dan kiri. Masih ada kantongan belakang juga," tutur mantan Wali Kota Solo ini.

Hal ini disampaikan usai Jokowi bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung berdialog internal dengan sejumlah tokoh tersebut sekitar 30 menit.

Jokowi menyatakan pada dasarnya hampir setiap hari bertemu ketua umum partai politik terutama partai pendukungnya meski kebanyakan selalu tertutup.

"Sekali lagi saya sampaikan masih digodok yang matang. Kalau matang itu nanti enak semuanya. Kalau belum matang belum dikeluarkan gimana? Enggak enak," ucap Jokowi.

KPU akan membuka pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden pada 4-10 Agustus mendatang. Sampai saat ini baru Jokowi yang menyatakan bakal maju sebagai capres di Pilpres 2019. Dia masih mencari siapa sosok yang akan mendampinginya sebagai cawapres.

Di sisi lain, kubu oposisi belum memastikan siapa capres dan cawapres yang akan diusung. Ketua Gerindra Prabowo Subianto diyakini berpeluang besar menjadi capres, namun belum ada kesepakatan final antara Gerindra dan PKS dalam memutuskan hal itu.

CNN Indonesia

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com