Kamis, 28 Maret 2024
Follow:
Home
Seni Budaya Siak akan Meriahkan Torch Relay Asian Games 2018
Selasa, 24/Juli/2018 - 16:17:39 WIB
 
 
TERKAIT:
   
 
SIAK - Kabupaten Siak dipercaya menjadi salah satu destinasi persinggahan Torch Relay Asian Games 2018. Beragam suguhan atraksi seni budaya pun dipersiapkan untuk menyambut kirab obor pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Ikon kebanggaan masyarakat Riau Istana Siak Asserayah El Hasyimiyah di ancang-ancang menjadi pusat kemeriahan Torch Relay Rabu Malam, 1 Agustus 2018 mendatang. 

Untuk mematangkan persiapan penyambutan, saat ini berbagai persiapan digesa Pemkab Siak beserta stakeholder, termasuk mengemas iven Torch Relay sebagai ajang promosi wisata negeri istana ditingkat nasional dan internasional.

“Istana Siak menjadi satu-satunya ikon pariwisata di Provinsi Riau yang akan disinggahi rombongan kirab api Obor Asian Games 2018. Tentunya kepercayaan pemerintah pusat ini amat membanggakan kita selaku orang Siak. Rugi kalau kesempatan promosi pariwisata ini tidak kita manfaatkan dengan baik," ujar Bupati Siak H Syamsuar, Selasa (23/7/2018).

Syamsuar juga menjelaskan, bersempena agenda kirab obor Asian Games pekan depan akan banyak tamu berdatangan ke Siak. Hal tersebut kata dia, tentu akan berdampak positif bagi promosi pariwisata daerah.

"Diperkirakan rombongan kirab berjumlah 350 orang, 75 diantaranya wartawan dari berbagai media nasional,” sebut Syamsuar.

Iring-iringan kirab dijadwalkan akan melintasi beberapa destinasi popular di Negeri Istana di awal Agustus mendatang. Selain persinggahan torch relay, Negeri Istana memang dikenal memiliki banyak spot wisata sejarah dan kota hijau yang indah untuk dikunjungi.

“Lewat Torch Relay ini kita ingin memperkenalkan Siak sebagai tujuan wisata sejarah dan budaya terbaik di Riau. Siak juga kaya akan ragam kuliner khas yang lezat. Semuanya bisa dinikmati wisatawan yang datang bersamaan momentum parade obor Asian Games 2018,” ungkap Syamsuar.

Di Siak, torch relay diagendakan melewati sedikitnya 11 destinasi wisata sejarah religi terbaik Negeri Istana. Begitu tiba Rabu Petang di Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TSAL) yang indah, rombongan akan disambut di kediaman Bupati Siak Komplek Abdi Praja.

Setelahnya, pawai Torch Relay akan dilanjutkan 10 atlet Siak berprestasi diantaranya karateka cilik dunia Buffon Sinaga, beserta TNI-Polri melewati beberapa situs sejarah eks Kesultanan Siak seperti Makam Koto Tinggi, Tepian Bandar Sungai Jantan, Mesjid Syahabuddin, Makam Pahlawan Sultan Syarif Kasim II, Makam Syekh Abdurrahman, dan Ruang Hijau Tengku Syarifah Aminah, Gedung Daerah SSK II, LAMR Siak, Mesjid Sultan Syarif Hasyim Islamic Center Madinatul Ulum, dan kembali ke jembatan TSAL untuk melanjutkan perjalanan kirab ke kota lainnya.***/rdh

 
Berita Terbaru >>
3 Calon Pj Wako Pekanbaru Segera Diusulkan
Pembobol Toko HP di Pekanbaru Ditembak Polisi!
Pj Gubri Resmikan Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani
TK An Namiroh 2 Pekanbaru Berbagi Nasi Kotak di Simpang Srikandi Ujung
Maksimalkan Pelayanan, Pemko Pekanbaru akan Bangun Dua Pos Damkar Baru
Agar Mudik Aman dan Nyaman, Hindari Tanggal Ini!
ICCR Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Sidomulyo Barat Tuah Madani
Bahas Pelaksanaan HUT, Ini Tiga Agenda Besar PJS
Nikel di Sultra Milik Semua Rakyat Sultra, Pemerintah Harus Lebih Adil
Truk Terobos Palang Pintu, Masinis KA Putri Deli Terluka
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com