Selasa, 22 Januari 2019
Follow:
Home
FJPI Jambi Minta Kasus Pemukulan Wartawan Kompas TV Harus Tuntas
Sabtu, 04/08/2018 - 16:23:10 WIB
 
 

JAMBI - Setelah mendampingi Pihak Kompas TV Jambi, melaporkan tindakan pemukulan yang dilakukan oleh Oknum Anggota Pengamanan Tim Pembawa Api Obor Asian Games yang berada di Jambi pada Jumat (3/8/2018), Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Provinsi Jambi, Sri Rahayu Ningsih, Sabtu (4/8) malam mengatakan, pihaknya menyatakan mendesak pihak Mapolda Jambi untuk menangani kasus tersebut secara serius, tanpa ditunda-tunda.

“Kami ingin pihak berwajib memperlakukan kasus ini sama dengan kasus-kasus lainnya. Diusut tuntas hingga akhir”, ujar Sri Rahayu Ningsih, yang akrab dipanggil Nining Antero ini.

Menurut Nining, kasus ini sangat penting dituntaskan, jika tidak ingin hal yang sama terulang kembali menimpa para awak media di kemudian hari.
Ditambahkan Nining, belakangan banyak terjadi perbuatan yang sangat tidak menyenangkan terhadap wartawan, salah satu contoh yang baru terjadi belakangan, adalah penggerudukan yang dilakukan oleh massa salah satu partai terhadap Harian Radar Bogor di Bogor.

Tindakkan pelaporan ini diambil oleh Kompas TV, setelah melakukan konsolidasi secara internal dengan pihak pusat dan beberapa organisasi wartawan yang ada di Jambi.

Tim manajemen Kompas TV Jambi, yang dikomandoi oleh Pemimpin Redaksi Kompas TV, Suhatman Pisang, pada Sabtu (4/8) sore, mendatangi Mapolda Jambi untuk melaporkan kasus yang dialami awak medianya.

Tidak sendirian, Kompas TV didampingi oleh tiga organisasi wartawan, yakni; FJPI Jambi, IJTI Jambi dan AJI Jambi. Ketiga organisasi ini berkomitmen untuk mendampingi Kompas TV ingin kasus tersebut tuntas. (ril/***)

 
Berita Terbaru >>
Wajib Pajak Curang, Perbulan Pemko Pekanbaru Rugi Ratusan Juta
Tahun ini, DPKP Pekanbaru Rancang Panggilan Cepat Smart Rescue Madani
Mulai Sore Ini Supermoon Bisa Dilihat Diseluruh Indonesia
Semua Wilayah di Pedamaran Sudah Miliki Aliran Listrik
Perusahaan di Riau Diminta Bayarkan Gaji Sesuai UMP
Meranti Berpotensi Jadi Kota Jaringan Gas
Ghibah, Sikap Buruk yang Harus Dijauhi
Kisah Masyithah, Kisah Tentang Keteguhan Hati Perempuan
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com