Kamis, 27 Juni 2019
Follow:
Home
Bupati Kampar dan Komunitas Sepeda Jelajahi Kawasan Air Terjun Batu Dinding
Senin, 06/08/2018 - 11:16:13 WIB
 
 

KAMPAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar bersama Koseka (Komunitas Sepeda Kampar) melakukan penjelajahan di akses jalan menuju objek eko wisata air terjun batu dinding di Desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri, Minggu (5/8/18)

Bupati Kampar yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kampar, Azwan yang juga anggota Koseka mengatakan jalur sepanjang 30 KM menuju kawasan eko wisata air terjun batu dinding tersebut merupakan salah satu aset wisata Kabupaten Kampar.

Azwan mengemukakan, selama ini, masyarakat hanya mengharapkan jalur sungai. "Kalau nggak ada Jalur Interpretasi, mungkin nggak akan pernah dibangun jalan di sana," ujar Azwan

Dirinya mengatakan, dengan adanya Jalur Interpretasi atau jalur Alternatif nanti, masyarakat memiliki pilihan jalur transportasi, darat atau sungai.

Azwan menambahkan, Jalur Interpretasi sepanjang 30 kilometer melintasi sembilan desa. Mulai dari Tanjung Belit sampai Pangkalan Serik. Jalur ini dibangun dengan beton (semenisasi) pada badan jalan yang sudah lebih dahulu ada.

Menurut Azwan, biaya pembangunan digelontorkan melalui Dana Desa. Tiap desa menganggarkan Rp. 300 juta sampai Rp. 400 juta. "Dari 30 kilometer itu, hanya sekitar tujuh kilometer yang belum ada badan jalannya. Nanti dibuatkan badan jalannya," ujarnya.

Selain itu Azwan mengatakan eko wisata Air Terjun Batu Dinding dapat menjadi lokasi wisata yang ideal, untuk menjaring wisatawan Lokal maupun manca negara kita harus memiliki infrastruktur yang memadai agar wisatawan dapat dengan mudah menjangkau lokasi wisata tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Azwan beserta 28 anggota Koseka melakukan perjalanan sejauh 30 Km menggunakan sepeda roda Dua dengan melintasi jalan alternatif pembangunan semenisasi eko wisata air terjun Batu Dinding tersebut.**/ril

 
Berita Terbaru >>
Ragam Kegiatan Warnai Sempena Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke- 235
Seorang Kakek di Kuansing Nyaris Tewas Diterkaman Buaya
Satgas Karhutla Mulai Antisipasi Kemunculan Hotspot di Riau
Putusan Sengketa Perselisihan Hasil Pemilu Pilpres akan Dibacakan 27 Juni
Aturan Penetapan Jalur Zonasi PPDB 2019 Direvisi Menteri Pendidikan
Ternyata Rokok Elektrik Bisa Rusak Sel Pelapis Pembuluh Darah
Indonesia Ikut Suarakan Penanggulangan Sampah Plastik
Jengkol Paling Enak Ada di Sumatera Barat
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com