Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
PLN Buka Lowongan Kerja, Ada untuk Ditempatkan di Pekanbaru
Selasa, 21/08/2018 - 13:47:29 WIB
 
 

JAKARTA - PT PLN (Persero) melalui web site resmi www.rekrutmen.pln.co.id membuka kesempatan bagi para lulusan D3, D4, dan S1 untuk bergabung di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. Pendaftaran rekrutmen ini akan dibuka mulai 20 Agustus sampai dengan 25 Agustus mendatang.

Seperti dilansir situs web rekrutmen.pln.co.id, seleksi lowongan kerja yang ditawarkan PT PLN ini berlokasi di sejumlah daerah antara lain: Pekanbaru, Pontianak, Ambon, Kupang, Aceh, , Lampung, dan Manado.

General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Irwansyah Putra mengatakan PLN setiap tahunnya selalu memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bergabung dan memberikan kontribusi pada negara dalam pembangunan kelistrikan demi meningkatkan perekenomian di Indonesia. Hal ini dikarenakan, jika tingkat kelistrikan di suatu daerah meningkat maka selalu diiringi oleh peningkatan ekonomi.

Peserta yag berniat melamar kerja di PT PLN (Persero) di antaranya harus berasal dari jurusan Teknik Elektro, Elektronika dan Instrumentasi, Teknik Telekomunikasi, Hukum, Teknik Sipil, Teknik Industri, Teknik Mesin, Akuntasi, Administrasi Keuangan, Manajemen Keuangan, Informatika, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Manajemen, dan Administrasi Bisnis.

“Untuk putra- putri daerah yang tertarik bisa mulai bersiap diri dan mempersiapkan segala dokumen dan persyaratannya untuk mengikuti rekrutmen ini,” ujar Irwansyah.

Posisi yang dibutuhkan PT PLN untuk rekrutmen kali ini berupa profesi Pemeliharaan Transmisi dan Gardu Induk, Telekomunikasi dan SCADA, Pemeliharaan Distribusi, Pemeliharaan Pembangkitan, Manajemen Konstruksi, Akuntansi, Hukum, Manajemen Keuangan, Manajemen Informatik, serta Manajemen SDM dan Organisasi.

“Pendaftaran secara online melalui website resmi https://rekrutmen.pln.co.id. Pelamar hanya diperbolehkan memilih satu bidang profesi sesuai tingkat pendidikan dan program studi. Diingatkan pula bahwa “pelamat tidak dapat melamar ke jenjang yang tidak sesuai dengan ijazah yang dimiliki” tambah Irwansyah.

Sebagai persiapan pendaftaran online nanti, peserta dapat menyiapkan beberapa dokumen dalam bentuk soft copy, antara lain berupa KTP, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran, dan sertifikasi kemampuan bahasa Inggris.

“Dalam rekrutmen, PT PLN (Persero) tidak memungut biaya apapun selama proses rekrutmen dan tidak bertanggung jawab atas setiap bentuk kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan yang mengatasnamakan PT PLN (Persero). Percaya dengan kemampuan diri sendiri dan jangan percaya terhadap oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab dan mengaku dapat meloloskan si calon pendaftar” jelas Irwansyah.**/ril

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com