Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Pulau Cinta Teluk Jering Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Kampar
Sabtu, 01/09/2018 - 10:57:45 WIB
  Sungai Cinta Teluk Jering
 

PEKANBARU - Satu lagi destinasi wisata kampar yang menarik untuk dikujungi, yaitu Pulau Cinta Teluk Jering di desa Teluk Kenidai, Kecamtan Tambag.  Lokasinya seperti pinggir laut dengan pantai pasir yang putih, meski yang ada hanya sebuah sungai di sana.

Lokasi ini disebut Pantai cinta karena memiliki pasir seperti pasir pantai yang putih dan bersih. Teluk Jering merupakan sebuah desa kecil yang berada di kecamatan Tambang kabupaten Kampar.

Desa ini terletak dipinggir sungai kampar dan memiliki pemandangan yang sangat menarik yaitu hamparan rumput hijau yang luas yang bisa menyegarkan mata dan juga pinggiran sungai yang mempunyai pasir pantai.
Image result for Mari wisata ke Teluk Jering Kampar

Warga Desa Teluk Jering sebagian bekerja sebagai nelayan dan menggembala kerbau. Beberapa warga juga memanfaatkan momen disaat pengunjung ramai untuk berjualan minuman dan makanan.

Untuk sampai ke Desa Teluk Jering, dapat ditempuh dengan kendaraan roda 4 dan roda 2 kurang lebih 40 menit dari kota Pekanbaru, tidak jauh dari jembatan sungai kampar yang ada di Teratak Buluh. Sekitar 1,5 Km dari jembatan panjang sungai kampar, lalu belok ke kanan.

Pulau Cinta Teluk Jering Kampar saat ini menjadi magnet bagi masyarakat yang mengisi akhir pekan dari Pekanbaru. Menurut pengelola wisata yaitu masyarakat setempat, jika akhir Pekan pengunjung bisa mencapai 2000 hingga 3000 orang.

Image result for Mari wisata ke Teluk Jering Kampar

Di lokasi ini selain suasana alamnya indah di pinggir Sungai Kampar, juga banyak wahana permainan yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Mulai dari naik perahu berkeliling Sungai Kampar, naik banana boat. Di lokasi juga tersedia tempat mandi bagi anak-anak dan dewasa dipinggiran sungai tersebut.

Menurut data yang diterima Dinas Pariwisata Provinsi Riau, setiap minggu jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Cinta mencapai 3000 pengunjung.**/zie









 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com