Senin, 17 Juni 2019
Follow:
Home
Palu Grand Mall, Saksi Bisu Tsunami dan Penjarahan Usai Bencana
Rabu, 03/10/2018 - 12:11:38 WIB
 
 

PALU - Sebelum terjadi bencana gempa dan tsunami, Palu Grand Mall merupakan salah satu kebanggaan warga Kota. Tetapi begitu gempa dan tsunami menerjang pada 28 September lalu, bangunan gagah tersebut porak poranda. Lokasi  mall ini memang tidak jauh dari bibir pantai.

Memasuki Palu Grand Mall usai bencana, yang terlihat hanya gelap dimana-mana dan di beberapa tempat tercium aroma tidak sedap. Naik ke lantai paling atas, ada sebuah bioskop. Potongan tiket bioskop berceceran dimana-mana.

Tetapi meski kondisi mall gelap dan porak poranda, masih terlihat ada warga mendatangi, tidak tahu apa lagi yang mereka cari. Mereka terlihat mengais barang-barang yang mungkin masih bisa digunakan.

Juru bicara Grand Palu Mall, Teges  Prita Soraya menyatakan bisa memaklumi di saat-saat awal usai bencana masyarakat mengambil barang-barang di pusat perbelanjaan tersebut, untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka. Teges bersyukur karena tidak ada jasad korban yang terjebak di dalam mall.

Menurut Teges, usai penjarahan, Palu Grand Mall sudah dijaga oleh aparat. Memamg, pascagempa berkekuatan 7,4 SR, isu penjarahan merebak di Palu dan berbagai wilayah Sulteng.

Polisi meyatakan, jika warga menjarah bahan makanan saat bantuan belum datang, bisa dimaklumi. Namun masalahnya, penjarahan menyasar barang selain kebutuhan pokok seperti sandal, sepatu, pakaian, bahkan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Aksi penjarahan tersebar di lima lokasi berbeda yakni Mal Tatura, ATM Center di Peubungo, gudang PT Adira Finance, Grand Mall, dan butik Anjungan Nusantara.***/sumber: CNNIndonesia

 
Berita Terbaru >>
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
Shakira, Kecantikan dan Keindahan Tubuh yang Tak Lekang
Pedoman Sederhana Mengetahui Hadits Shahih
Presiden Serahkan Penjaringan Calon Pimpinan KPK Kepada Pansel
Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tersandung Kasus Hukum
Dua Polisi Gadungan Perkosa Gadis di Depan Pacarnya, Terjadi di Rokan Hulu
Jabatan Maruf di BUMN Diyakini Bisa Mendiskualifikasi 01
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com