Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Festival Pantai Rupat, Menjemput Asa untuk Pendapatan Daerah
Sabtu, 13/10/2018 - 16:29:33 WIB
 
 

RUPAT - Festival Pantai Rupat yang sudah berlangsung tahun kelima resmi dibuka Sekda Bengkalis, Bustami HY, Sabtu (13/10/2018). Acara dipusatkan di Pantai Pesona Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara.

Dalam pengarahannya Sekda menegaskan bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu penyokong pendapatan daerah. Terlebih lagi Kabupaten Bengkalis memiliki potensi pariwisata yang luar biasa, yakni Rantai Rupat.

''Melalui event Festival Pantai Rupat ini Kami berharap bisa menjadikan Bengkalis sebagai destinasi pariwisata masyarakat nusantara maupun manca negera,'' pesan Sekda ketika membuka Festival Pantai Rupat.

Dipaparkan Sekda, Festival Pantai Rupat harus memiliki nilai tambah untuk mengembangkan budaya dan pariwsata sehingga masyarakat tertarik untuk berkunjung ke Kabupaten Bengkalis.

''Libatkan masyarakat untuk mempromosikan dan mengembangkan potensi pariwisata di Pulau Rupat ini,'' ujar Sekda.

Ditambahkan Sekda, untuk mengembangkan dan membangun pariwisata di Pulau Rupat harus memiliki modal dan kemauan yang kuat. Ke depan Sekda juga berharap penyelenggaraan event ini lebih ditingkatkan baik secara kualitas maupun kuantitas.

Agenda tahunan Festival Pantai Rupat yang ditaja Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis ini dihadiri ribuan warga, baik warga tempatan maupun dari luar Pulau Rupat.

Mereka tampak antusias menyaksikan berbagai lomba yang digelar, kendati cuaca mendung. Mereka tampak sejak pagi mulai berdatangan memadati Pantai Pesona Teluk Rhu.

Hadir Sekda Bengkalis, Bustami HT, Kapolres Bengkalis Yusuf Hadiyanto, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmirizal, Kepala Dinas Budparpora Kabupaten Bengkalis Anharizal, Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis Imran, kepala perangkat daerah dan penggiat pariwisata.

Ada sejumlah perlombaan yang ditaja panitia Festival Pantai Rupat. Diantaranya parade sampan hias, layang-layang, perang bantal, lomba boat pancung, lomba mencari kepah dan hiburan masyarakat.

Festival Pantai Rupat dibarengi dengan pelantikan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kabupaten Bengkalis oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau.***/mcr

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com