Minggu, 16 Juni 2019
Follow:
Home
Festival Pantai Rupat, Menjemput Asa untuk Pendapatan Daerah
Sabtu, 13/10/2018 - 16:29:33 WIB
 
 

RUPAT - Festival Pantai Rupat yang sudah berlangsung tahun kelima resmi dibuka Sekda Bengkalis, Bustami HY, Sabtu (13/10/2018). Acara dipusatkan di Pantai Pesona Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara.

Dalam pengarahannya Sekda menegaskan bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu penyokong pendapatan daerah. Terlebih lagi Kabupaten Bengkalis memiliki potensi pariwisata yang luar biasa, yakni Rantai Rupat.

''Melalui event Festival Pantai Rupat ini Kami berharap bisa menjadikan Bengkalis sebagai destinasi pariwisata masyarakat nusantara maupun manca negera,'' pesan Sekda ketika membuka Festival Pantai Rupat.

Dipaparkan Sekda, Festival Pantai Rupat harus memiliki nilai tambah untuk mengembangkan budaya dan pariwsata sehingga masyarakat tertarik untuk berkunjung ke Kabupaten Bengkalis.

''Libatkan masyarakat untuk mempromosikan dan mengembangkan potensi pariwisata di Pulau Rupat ini,'' ujar Sekda.

Ditambahkan Sekda, untuk mengembangkan dan membangun pariwisata di Pulau Rupat harus memiliki modal dan kemauan yang kuat. Ke depan Sekda juga berharap penyelenggaraan event ini lebih ditingkatkan baik secara kualitas maupun kuantitas.

Agenda tahunan Festival Pantai Rupat yang ditaja Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis ini dihadiri ribuan warga, baik warga tempatan maupun dari luar Pulau Rupat.

Mereka tampak antusias menyaksikan berbagai lomba yang digelar, kendati cuaca mendung. Mereka tampak sejak pagi mulai berdatangan memadati Pantai Pesona Teluk Rhu.

Hadir Sekda Bengkalis, Bustami HT, Kapolres Bengkalis Yusuf Hadiyanto, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmirizal, Kepala Dinas Budparpora Kabupaten Bengkalis Anharizal, Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis Imran, kepala perangkat daerah dan penggiat pariwisata.

Ada sejumlah perlombaan yang ditaja panitia Festival Pantai Rupat. Diantaranya parade sampan hias, layang-layang, perang bantal, lomba boat pancung, lomba mencari kepah dan hiburan masyarakat.

Festival Pantai Rupat dibarengi dengan pelantikan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kabupaten Bengkalis oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau.***/mcr

 
Berita Terbaru >>
Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tersandung Kasus Hukum
Dua Polisi Gadungan Perkosa Gadis di Depan Pacarnya, Terjadi di Rokan Hulu
Jabatan Maruf di BUMN Diyakini Bisa Mendiskualifikasi 01
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
Diskusi dengan Tajuk 'Ngopi Bareng' Besok Kembali Diadakan PWI Riau
Dalam Rangka HUT ke -12, IKTS Kembali Lakukan Kegiatan Donor Darah
Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha
Sambut Hari Bumi, Pecinta Alam Sumatera Riau Lakukan Aksi Pungut Sampah
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com