Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
Home
Luzi Diamanda Terpilih Jadi Ketua Divisi Pengembangan Organisasi FJPI Pusat
Sabtu, 17/11/2018 - 08:46:54 WIB
 
 

JAKARTA -  Ketua FJPI Riau,  Luzi Diamanda,  terpilih sebagai Ketua Divisi Pengembangan Organisasi Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) pusat,  periode 2018-2021, dengan Ketua Umum Uni Lubis.

Selain Luzi Diamanda,  juga terpilih Luna Agustin dari Riau sebagai anggota Divisi Diklat dan Litbang, Sri Lestari (Metro Riau) anggota Divisi Humas dan Fauzia (Hallo Riau) sebagai anggota Divisi Advokasi dan HAM.

Uni Lubis, Pemimpin Redaksi IDN Times ini terpilih secara aklamasi dalam Kongres FJPI I, Jumat, 16 November 2018 di Gedung Dewan Pers Jakarta.

Melengkapi kepengurusan,  terpilih Khairiah Lubis sebagai Sekretaris Jenderal dan Nurlely sebagai Bendahara Umum. Sedangkan Ketua Divisi Humas terpilih Nita Arifin dari Padang. Ketua Divisi Advokasi Ola Muhawinda dari Papua. Ketua Divisi Diklat dan Litbang Anggia dari Sumut.

Terpilihnya kepengurusan FJPI pusat ini telah melalui proses tatib kongres.
Atas terpilih dirinya sebagai Ketum FJPI secara aklamasi, Uni Lubis mengaku dirinya merasa 'ditodong'. Karena awalnya dirinya enggan diminta sebagai ketua yang sudah dibentuk di daerah sejak tahun 2007 lalu.

"Sebenarnya saya sudah tidak mau menduduki posisi ketua di organisasi keprofesian. Karena saya menyadari tidak bisa fokus. Tapi karena begitu besar desakan, dan kepercayaan yang disandarkan, ya dengan keikhlasan saya mau menerimanya," ujar mantan Pemred Antv ini.

Uni Lubis berjanji akan langsung menjalankan perannya sebagai Ketum FJPI. Jangka pendek adalah membentuk kepengurusan di 34 provinsi di Indonesia.

"Bila dalam satu tahun ini sudah berhasil terbentuk di 34 provinsi, saya akan mengundurkan diri, karena dari awal tekad saya memang ingin memperluas network FJPI di minimal 20 kepengurusan dari 34 provinsi.

Di kesempatan terakhir, di internal organisasi,  Uni Lubis akan fokus ke pendidikan dan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW). Selain itu adalah memperluas jaringan dan kerjasama dengan lembaga lain. Salah satunya adalah dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Bu Basaria sudah menyatakan FJPI adalah sahabat KPK dan berjanji akan menjadikan FJPI sebagai salah satu mitra untuk membangun bangsa yang sehat,  bebas dari korupsi, " ujar Uni Lubis. */rilis

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com