Selasa, 19 Maret 2019
Follow:
Home
DPO Kasus Sabu Polda Riau Ditangkap di Probolinggo
Sabtu, 05/01/2019 - 15:29:18 WIB
 
 

PROBOLINGGO - Komplotan pengedar sabu bernilai miliaran rupiah diamankan Polisi Probolinggo. Kelima pengedar sabu itu tertangkap saat polisi melakukan razia. Bahkan, penangkapan ini sempat diwarnai aksi perlawanan dari para pelaku. Namun, komplotan ini tak berkutik, dan akhirnya menyerah.

Kasatlantas Polres Probolinggo,  AKP Ega Prayudi menyebut, komplotan pengedar sabu dengan barang bukti seberat 37 kilogram ini merupakan DPO Polda Riau. Mereka kabur saat akan dilakukan penangkapan Satreskoba Polda Riau. Selanjutnya mereka kabur ke Pulau Bali, dan kembali lolos dari sergapan petugas.

Namun, pelarian kelima pengedar ini akhirnya terhenti di Probolinggo. Mereka tertangkap polisi di jalan raya Pantura depan Mapolsek Dringu, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Polisi lanjut Ega, berhasil mengamankan 2 unit mobil, yakni Honda Freed warna putih nopol B 1523 TFQ dan Toyota Hiace warna putih nopol D 7381 AS, serta 8 buah unit handphone milik para pelaku.

"Penangkapan ini kita lakukan sekitar pukul 00:30 WIB, dengan melibatkan KBO Lantas 4 anggotanya, 2 anggota Sabhara dan anggota Polsek Dringu," kata Ega, Sabtu (5/1/2019).

Sementara pasca ditangkap, para pelaku langsung diamankan petugas ke Mapolsek Dringu, hingga akhirnya dibawa oleh petugas Direktorat Narkoba Polda Bali, dan selanjutnya akan diserahkan ke Direktur Reserse Narkoba Polda Riau untuk pengembangan dan proses hukum lanjutan.

Adapun kelima pelaku itu diantaranya berinisial R (33), I (33), I-S (30), U (29) semua berasal dari Kabupaten Bengkalis Riau, dan satu lainnya identitasnya belum diketahui.

Diduga kuat kelima DPO mendapatkan dari negeri Jiran Malaysia, yang pengiriman barang haram tersebut melalui jalur laut. ***/detik.com

 
Berita Terbaru >>
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
Dewan Rapat Tertutup dengan Perwakilan Guru Sertifikasi Pekanbaru
Farida: Biar Saya Saja yang Dipenjara, Saya tak Mampu Bayar Uang Sekolah Anak
DPRD Gelar Sidang Paripurna dengan Agenda Pidato Sambutan Gubri Periode 2019-2024
Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Fraksi Terhadap LKPj Kepala Daerah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com