Selasa, 19 Maret 2019
Follow:
Home
Kabupaten Bengkalis Kembali Raih Adipura
Jumat, 11/01/2019 - 14:23:49 WIB
 
 

BENGKALIS- Tahun 2018  Kota Bengkalis  kembali meraih penghargaan Adipura, dalam kategori kota kecil terbersih di Indonesia.

Adipura adalah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) sejak 1986.

Kepala Dinas Llingkungan Hidup H Arman AA menjelaskan, kepastian kota Bengkalis mendapat Adipura tersebut tertuang dalam surat Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah Bahan Beracun Berbahaya Kementerian LHK.

Surat Nomor UN.4/PSLB3/PLB.0/01/2019 tertanggal 8 Januari 2019 itu, imbuh Arman, ditandatangani Rosa Vivien Ratnawati selaku Direktur Jenderal.

“Penyerahan Adipura tersebut akan dilakukan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla,” ujar Arman, di sela-sela mengikuti acara peresmian Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 4 di Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kamis (10/1).

Masih menurut Arman, acara penyerahan Adipura itu akan dilaksanakan Senin mendatang, 14 Januari 2019 dan dimulai pukul 10.00 WIB. "Acara penyerahan Adipura tersebut akan dipusatkan di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian LHK di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat," imbuh Arman.

Sebagaimana untuk Adipura tahun 2017 Arman menambahkan, kemungkinan besar Bupati Amril Mukminin juga akan langsung menerima penghargaan Adipura pada Senin mendatang tersebut.

“Kami masih menunggu kepastian dari beliau (Bupati Bengkalis). Seperti tahun 2017, kami jua berharap beliau dapat menerimanya langsung di Jakarta. Semoga beliau tidak ada agenda kedinasan yang sudah teragenda pada Senin mendatang,” harap Arman.

Sesuai lampiran surat yang ditandatangani Rosa Vivien Ratnawati, di Provinsi Riau, selain Bengkalis, kota yang mendapat penghargaan serupa Bangkinang (Kabupaten Kampar), Pangkalan Kerinci (Pelalawan), dan Siak Sri Indrapura (Siak). (*)

 
Berita Terbaru >>
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
Dewan Rapat Tertutup dengan Perwakilan Guru Sertifikasi Pekanbaru
Farida: Biar Saya Saja yang Dipenjara, Saya tak Mampu Bayar Uang Sekolah Anak
DPRD Gelar Sidang Paripurna dengan Agenda Pidato Sambutan Gubri Periode 2019-2024
Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Fraksi Terhadap LKPj Kepala Daerah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com