Kamis, 17 Oktober 2019
Follow:
Home
Gangguan Teknis, Malaysia Airlines MH-724 Mendarat Darurat di Jambi
Selasa, 26/02/2019 - 10:26:05 WIB
 
 

JAMBI - Pesawat Maskapai Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH-724 jenis Boeing 737-800, Senin (25/2/2019) malam, mendarat darurat di Bandara Sultan Thaha Jambi. Karena mengalami gangguan teknis.

General Manager (GM) PT Angkasa Pura II Jambi, Yogi, mengatakan pesawat dengan jadwal penerbangan Jakarta tujuan Kuala Lumpur itu mengalami gangguan teknis, namun ia enggan menjelaskan lebih jauh karena bukan kewenangannya.

"Pastinya landing pukul 09.50 di Bandara Jambi. Permohonan mendarat awalnya komunikasi pilot dengan teman-teman Airnav Jambi. Nanti selanjutnya dengan bandara untuk persiapan segalanya. Pesawat berpenumpang 120 orang dengan kru tujuh orang, terbang lagi sekitar 01.59," kata Yogi, seperti dilansir Antara, Selasa (26/2/2019).

Saat pesawat mendarat, tambah Yogi, pihak AP II langsung berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Imigrasi, Balai Karantina, dan Bea-Cukai.

Hal ini, menurutnya dilakukan menjaga kemungkinan penumpang harus turun pesawat. Karena secara aturan penerbangan internasional, penumpang dan kru tidak boleh turun dari pesawat.

"Kami juga sudah koordinasi dengan teman-teman Imigrasi dan Bea-Cukai dan karantina untuk standby kalau misalnya turun atau sebagainya. Tapi kaptennya memutuskan untuk stay di dalam pesawat selama pemeriksaan," kata Yogi.

"Kita jaga-jaga jika terjadi hal-hal seandainya penumpang turun dari pesawat, secara status mereka kan penumpang tak dikenal itu, adalah aturan internasional penerbangan dunia," katanya lagi.

Yogi menambahkan, jika ada pesawat lagi emergency landing di mana pun, itu memang sudah peraturan internasional harus diberi izin.***

 
Berita Terbaru >>
SKK Migas Chevron & UIR Bangun Migas Center Pertama di Riau
Gandeng UIR dan Ade Hartati, FJPI Riau Gelar Dialog Bedah RUU KUHP
Jonwir: Partai Final Digelar Jum'at Depan
Pererat Silaturahmi, IKA SMPN 12/14 Pekanbaru Taja Pertandingan Volly Antar Kelas
HUT ke -12, IKTS Kukuhkan Ketua Umum serta Pengurus
Prada Deri Pemutilasi Kekasih Menangis Dengar Vonis Seumur Hidup dan Dipecat dari TNI
Akibat Kabut Asap Penetbangan di Bandra SSK II Pekanbaru Belum Normal
FJPI Riau Gelar Aksi Sosial Peduli Asap dengan Membagikan 4000 Masker
FJPI Riau Gelar Aksi Sosial Peduli Asap dengan Nembagikan 4000 Masker
Pemuda Masjid Muawwanah Gelar Pawai Obor dan Jalan Sehat
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com