Kamis, 04 Juni 2020
Follow:
Home
Gangguan Teknis, Malaysia Airlines MH-724 Mendarat Darurat di Jambi
Selasa, 26/02/2019 - 10:26:05 WIB
 
 

JAMBI - Pesawat Maskapai Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH-724 jenis Boeing 737-800, Senin (25/2/2019) malam, mendarat darurat di Bandara Sultan Thaha Jambi. Karena mengalami gangguan teknis.

General Manager (GM) PT Angkasa Pura II Jambi, Yogi, mengatakan pesawat dengan jadwal penerbangan Jakarta tujuan Kuala Lumpur itu mengalami gangguan teknis, namun ia enggan menjelaskan lebih jauh karena bukan kewenangannya.

"Pastinya landing pukul 09.50 di Bandara Jambi. Permohonan mendarat awalnya komunikasi pilot dengan teman-teman Airnav Jambi. Nanti selanjutnya dengan bandara untuk persiapan segalanya. Pesawat berpenumpang 120 orang dengan kru tujuh orang, terbang lagi sekitar 01.59," kata Yogi, seperti dilansir Antara, Selasa (26/2/2019).

Saat pesawat mendarat, tambah Yogi, pihak AP II langsung berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Imigrasi, Balai Karantina, dan Bea-Cukai.

Hal ini, menurutnya dilakukan menjaga kemungkinan penumpang harus turun pesawat. Karena secara aturan penerbangan internasional, penumpang dan kru tidak boleh turun dari pesawat.

"Kami juga sudah koordinasi dengan teman-teman Imigrasi dan Bea-Cukai dan karantina untuk standby kalau misalnya turun atau sebagainya. Tapi kaptennya memutuskan untuk stay di dalam pesawat selama pemeriksaan," kata Yogi.

"Kita jaga-jaga jika terjadi hal-hal seandainya penumpang turun dari pesawat, secara status mereka kan penumpang tak dikenal itu, adalah aturan internasional penerbangan dunia," katanya lagi.

Yogi menambahkan, jika ada pesawat lagi emergency landing di mana pun, itu memang sudah peraturan internasional harus diberi izin.***

 
Berita Terbaru >>
Besok, Aktivitas Sekolah di Pekanbaru Dimulai
Mamun Murod Tuai Banyak Dukungan
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com