Kamis, 17 Oktober 2019
Follow:
Home
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
Kamis, 21/03/2019 - 20:55:32 WIB
 
 

PEKANBARU -  Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau bersama Forum Indonesia Untuk Transparansi Indonesia (Fitra), mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) se Provinsi Riaui Pekanbaru, Kamis (21/3/2019).

Bimtek ini bertujuan menunjang misi Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dalam pelayanan publik yang prima berbasis teknologi informasi.

Bimtek bertemakan 'Penguatan Kapasitas PPID Se Provinsi Riau dalam Peningkatan Layanan Informasi Publik Proaktif Berbasis Teknologi dihadiri Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Yogi Getri.

Dalam kata sambutannya Gubri menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau menyambut baik upaya KI Riau bersama Fitra mendorong pemerintah untuk mewujudkan keterbukaan informasi berbasis teknologi informasi.

Dia berharap keterbukaan informasi berbasis teknologi ini bisa segera direalisasikan. Menurutnya, saat sekarang ini informasi melalui teknologi sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Sudah menjadi hal yang penting bagi pemerintah untuk mewujudkan sistem keterbukaan informasi berbasis teknologi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh informasi publik,” katanya.

Ketua KI Riau, Zufra Irawan, menjelaskan bahwa misi Gubri ini selaras dengan misi dari KI Riau. Ia menjelaskan bahwa saat ini, KI juga sedang menggalakkan keterbukaan informasi melalui teknologi informasi.

Selain itu, Zufra juga mengatakan bahwa kegiatan ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 14 tahun 2008, mengenai keterbukaan informasi publik bahwa dalam mendapatkan informasi harus dengan cara yang sederhana, tepat waktu serta biaya yang murah.

Senada dengan Ketua KI Riau, Deputi Fitra Riau Tarmizi, menuturkan bahwa Bimtek bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penguatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam pengelolaan informasi dengan sistem teknologi informasi di wilayah PPID se Provinsi Riau.

"Melalui Bimtek ini kita berharap kualitas SDMnya meningkat, tidak hanya update teknologinya saja," ujarnya.***/ril

 
Berita Terbaru >>
Gandeng UIR dan Ade Hartati, FJPI Riau Gelar Dialog Bedah RUU KUHP
Jonwir: Partai Final Digelar Jum'at Depan
Pererat Silaturahmi, IKA SMPN 12/14 Pekanbaru Taja Pertandingan Volly Antar Kelas
HUT ke -12, IKTS Kukuhkan Ketua Umum serta Pengurus
Prada Deri Pemutilasi Kekasih Menangis Dengar Vonis Seumur Hidup dan Dipecat dari TNI
Akibat Kabut Asap Penetbangan di Bandra SSK II Pekanbaru Belum Normal
FJPI Riau Gelar Aksi Sosial Peduli Asap dengan Membagikan 4000 Masker
FJPI Riau Gelar Aksi Sosial Peduli Asap dengan Nembagikan 4000 Masker
Pemuda Masjid Muawwanah Gelar Pawai Obor dan Jalan Sehat
Mau Irit, Pakai Pertamax
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com