Selasa, 20 08 2019
Follow:
Home
Kadis PUPR Akui Lebih Separo Jalan di Riau Rusak
Kamis, 28/03/2019 - 14:49:57 WIB
 
 

PEKANBARU - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto mengakui lebih separuh jalan milik Provinsi Riau mengalami kerusakan, mulai dari sedang hingga kerusakan berat.

Tetapi menurut Dadang, dalam penganggaran tahun ini, sudah dialokasikan dana sebesar Rp430 miliar untuk perbaikan jalan-jalan rusak tersebut. Sedangkan untuk pemeliharaan jalan sudah disediakan pada angka di bawah Rp200 miliar, dengan pagu tersendiri.

"Memang presentase kerusakan jalan milik provinsi itu besar," kata dadang di Pekanbaru Kamis (28/3/2018).

Menurut Dadang, tahun ini prioritas pembangunan jalan berada di daerah-daerah yang menghubungkan antar provinsi. Diantaranya, Riau berbatasan Sumur dan Riau berbatasan Sumbar, serta daerah-daerah tujuan wisata.

"Tahun ini pembangunannya di Simpang Maggala-Pujud, Rohil. Di sana ada banyak jalan-jalan yang rusak. Anggaran yang akan dikucurkan di sini lebih dari Rp100 miliar.

Terkait soal infrastruktur jalan milik provinsi ini sebelumnya mendapat sindiran dari Gubernur Riau, Syamsuar dalam Musrenbang RKPD. Dari 2.799 kilometer jalan milik Provinsi Riau, sekitar 55,18 persen mengalami kerusakan kategori rusak sedang hingga rusak berat. Jalan milik Pemprov Riau yang rusak ini tersebar di 12 kabupaten/kota di Riau.

"Kontruksi perkerasan jalan sub standar seperti kerikil, tanah, atau akses yang belum tembus sebesar 34,58 persen. Sementara indeks aksesibilitas rata-rata untuk tingkat provinsi sebesar 0,49 persen, atau dalam kategori rendah," kata Gubernur Riau Syamsuar.***/Bpc

 
Berita Terbaru >>
NKRI Bersyariah Rahmatan Lil Alamin

Mahasiswa Psikologi UIR Praktek Lapangan di IIUM Selangor
Cucu Sumantri Apresiasi Dukungan Pemkab Rohil
'Air Janggi - Meniti Langkah' Ceritakan Rusaknya Lingkungan Sungai di Riau
Bupati Inhu Harap Wartawan Terus Tingkatkan Kompetensi
Pemko Pekanbaru Sabet Predikat KLA Kategori Nindya
Sukiman: ISQ Syekh Ibrahim Pabrik Akhlak Islami
Disnakbun Rohul Imbau Masyarakat Asuransikan Hewan Ternak
DKP Siak Gelar Lomba Pangan Lokal dan Cipta Menu
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com