Kamis, 17 Oktober 2019
Follow:
Home
Gubri: Diminta Bantuan Pemda Distribusikan Logistik Pemilu ke Daerah Terisolir
Rabu, 10/04/2019 - 19:20:16 WIB
 
 

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar meminta pemerintah kabupaten dan kota untuk membantu transportasi pendistribusian logistik Pemilu ke daerah-daerah terisolir. Saat ini semua logistik tersebut sudah ada di kabupaten dan kota.

"Kerja sama antara Pemda dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) memang sangat dibutuhkan demi kelancaran pesta demokrasi ini," kata Syamsuar, usai mengikuti video conference kesiapan Pemilu Serentak 2019 di Kantor Gubernur Riau, Rabu (10/4/2019).

Menurut Gubri, semua logistik keperluan Pemilu telah berada di kabupaten dan kota se-Riau. Pendistribusian logistik dari kabupaten dan kota ke tingkat kecamatan akan dimulai dari wilayah yang paling jauh seperti daerah kepulauan.

"Sekarang tinggal menunggu apa yang diharapkan KPU untuk mengatur pendistribusiannya ke lokasi terjauh dulu. Seperti di pulau-pulau lebih dulu," kata Gubri.

Daerah terjauh menurut Syamsuar, meliputi lima daerah kepulauan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kepulauan Meranti, Rokan Hilir (Rohil) serta Kampar. Yaitu, Sungai Guntung Inhil, Pulau Topang dan Rangsang di Kepulauan Meranti, Pasir Limau Kapas Rohil, serta Kecamatan Kampar Kiri yang merupakan daerah yang terisolir.

"Lima daerah itu yang terjauh dan terisolir. Jadi untuk mengatasi itu, kami juga sudah mengadakan rapat koordinasi dengan KPU dan Bawaslu," katanya.

Jumlah pemilih di Riau yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2019 totalnya mencapai 3.888.226 jiwa dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 17.641TPS.

Untuk menjaga kelancaran pelaksanaan Pemilu, pemerintah akan mengerahkan pasukan gabungan TNI dan Polri yang terdiri dari 10.288 personil polisi dan 3.895 TNI.***/mcr

 
Berita Terbaru >>
Gandeng UIR dan Ade Hartati, FJPI Riau Gelar Dialog Bedah RUU KUHP
Jonwir: Partai Final Digelar Jum'at Depan
Pererat Silaturahmi, IKA SMPN 12/14 Pekanbaru Taja Pertandingan Volly Antar Kelas
HUT ke -12, IKTS Kukuhkan Ketua Umum serta Pengurus
Prada Deri Pemutilasi Kekasih Menangis Dengar Vonis Seumur Hidup dan Dipecat dari TNI
Akibat Kabut Asap Penetbangan di Bandra SSK II Pekanbaru Belum Normal
FJPI Riau Gelar Aksi Sosial Peduli Asap dengan Membagikan 4000 Masker
FJPI Riau Gelar Aksi Sosial Peduli Asap dengan Nembagikan 4000 Masker
Pemuda Masjid Muawwanah Gelar Pawai Obor dan Jalan Sehat
Mau Irit, Pakai Pertamax
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com