Minggu, 21 Juli 2019
Follow:
Home
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Kamis, 20/06/2019 - 16:14:10 WIB
 
 

PEKANBARU - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA dan SMK sederajat di Provinsi Riau akan dimulai 1 Juli dan berakhir 4 Juli 2019. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudiyanto, persiapan untuk perekrutan siswa baru sudah dilakukan pihak sekolah.

Sesuai mekanisme yang berlaku, PPDB tahun ini dibuka tiga jalur penerimaan untuk tingkat SMA sederajat. Namun yang paling banyak mendapatkan kuota yakni jalur zonasi yang mencapai 90 persen, sedangkan untuk jalur prestasi dan pindahan masing-masing diberikan kuota hanya lima persen.

“Prosesnya kan sudah dipersiapkan. Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya masuk sekolah bisa menempuh tiga jalur yakni jalur zonasi, jalur prestasi dan jalur pindahan,” terangnya.

Untuk kuota zonasi juga ada ketentuan yang mengaturnya. dimana berdasarkan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tentang peraturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019, yakni Permendikbud No 51 Tahun 2018 tentang PPDB, yang mendapatkan kuota terbanyak yakni dari jalur zonasi.

Zonasi yang dimaksud adalah calon siswa yang berada di radius 500 meter dari lokasi sekolah bisa mendaftar di sekolah tersebut.

Untuk itu diharapkan kepada pihak sekolah agar mematuhi sistem zonasi yang sudah ditetapkan. Hal ini dilakukan agar pada PPDB tahun ini tidak ada lagi protes-protes yang dilancarkan oleh para orang tua murid saat proses PPDB berlangsung.***/zie

 
Berita Terbaru >>
Satu Orang Komisioner Bawaslu Inhu Terancam Dipecat
Bunga Bangkai Ditemukan Warga Palupuh Agam di Pinggang Bukit
Hari Ini 17 Titik Panas Kembali Muncul di Riau
Belasan Rumah Hangus Terbakar di Pasar Umbut Kelapa Inhil
Duh, Komedian Nunung Sampai Berhutang Demi Narkoba
Kota Pekanbaru Raih Dua Penghargaan dari Kemen PPPA
Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan
Penganiaya Balita yang Makamnya Dibongkar untuk Autopsi Ternyata Ibu Kandung
ASITA Riau Tolak Program Umroh Digital
FW-KLA Diharap Mampu Bersinergi dengan Pemerintah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com