Senin, 01 Juni 2020
Follow:
Home
Pansel Dirut Bank Riau Kepri Terbentuk, Asisten I Ditunjuk Sebagai Ketua
Kamis, 11/07/2019 - 13:19:41 WIB
 
 

PEKANBARU - Jabatan Direktur Utama (Dirut) Bank Riau-Kepri (BRK) pasca habis masa jabatan Irvan Gustari pada 23 April 2019 lalu, hingga saat ini masih kosong. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau secara resmi membentuk tim Panitia Seleksi (Pansel), dengan anggota 5 orang.

Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harofie ditunjuk sebagai Ketua Pansel untuk pengisian kekosongan posisi Direktur Utama (Dirut) dan Komisaris Utama (Komut) di Bank Riau Kepri (BRK).

Ahmad Syah diketahui mengetuai empat anggotanya dalam tim ini. Mereka itu direkrut dari perwakilan pemerintah, perguruan tinggi (UIR dan UR), komite nominasi dan remunerasi, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri.

Kepala Biro Ekonomi dan Sumber Daya Alam Setda Provinsi Riau, Darusman mengatakan, setelah tim ini dibentuk, maka seluruh tahapan-tahapan perekrutan untuk posisi Dirut dan Komut BRK akan menjadi tugas mereka.

"Selanjutnya tim Pansel akan mengumumkan untuk penerimaan calon Dirut BRK (open bidding). Dengan terbentuknya tim Pansel ini, nanti mereka langsung bekerja mengumumkan penerimaan calon," ujarnya, Kamis, 11 Juli 2019.

Sementara itu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau sejak awal sudah mendorong agar tim pansel untuk mengisi kekosongan posisi Dirut dan Komut BRK segera dibentuk. Sebab tak mungkin BPD itu akan dibiarkan berjalan tanpa ada pucuk pimpinan.

"Tak bisa dibiarkan berlarut-larut makanya harus segera ada tim panselnya. Artinya kalau pansel sudah terbentuk sekarang dan proses perekrutan dilaksanakan, maka posisi jabatan vital yang kosong itu akan segera terisi," sebut Ketua OJK Riau, Yusri.***/zie

 
Berita Terbaru >>
Mamun Murod Tuai Banyak Dukungan
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com