Senin, 01 Juni 2020
Follow:
Home
Hari Ini 17 Titik Panas Kembali Muncul di Riau
Sabtu, 20/07/2019 - 23:20:41 WIB
  Foto dok Int
 

PEKANBARU - Berdasarkana data BMKGStasiun Pekanbaru hari ini, Sabtu (20/7/2019), Provinsi Riau penyumbang terbanyak titik panas yang mengindikasikan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Pulau Sumatera.

Berdasarkan citra Satelit Terra dan Aqua pukul 16.00 WIB tercatat sebanyak 17 titik panas di Riau. Titik panas juga terdeteksi di Bangka Belitung 10 titik dan Lampung dua titik panas.

Staf Analis BMKG Sanya Gautami mengatakan 17 titik panas di Riau menyebar di tujuh kabupaten. Terbanyak terdeteksi di Pelalawan enam titik dan Bengkalis empat titik. Selanjutnya titik panas juga menyebar di Indragiri Hilir dua titik serta satu titik panas masing-masing menyebar di Kuantan Singingi, Siak, Kampar, dan Kepulauan Meranti.

Dari 17 titik panas di Riau, BMKG menyatakan lima di antaranya dipastikan sebagai titik api atau indikasi kuat terjadinya Karhutla dengan tingkat kepercayaan di atas 70 persen.

Dalam dua pekan terakhir, belasan hingga puluhan titik panas dan titik-titik api bermunculan di Riau. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau menyatakan kebakaran melanda sejumlah daerah di Riau, seperti Pulau Rupat, Bengkalis yang hingga kini masih dalam tahap pendinginan.

Kebakaran juga melanda wilayah Rokan Hilir, Meranti dan Siak serta Pelalawan yang membuat tim Satgas Karhutla Riau harus terus berjibaku melakukan pemadaman.

Selain memaksimalkan penanggulangan, Satgas Karhutla juga terus giat melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar turut berperan aktif mencegah kebakaran. Salah satu kegiatan patroli yang kini rutin dilakukan di wilayah Kampar, bersamaan dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kabupaten Kampar.***

 
Berita Terbaru >>
Mamun Murod Tuai Banyak Dukungan
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com