Kamis, 17 Oktober 2019
Follow:
Home
Mahasiswa Psikologi UIR Praktek Lapangan di IIUM Selangor
Senin, 29/07/2019 - 21:19:42 WIB
 
 


KLIKRIAU.COM, PEKANBARU - Usaha meningkatkan kualitas lulusan terus dilakukan Universitas Islam Riau. Salah satunya oleh Fakultas Psikologi. Dalam mengaplikasikan ilmu psikologi, fakultas yang dipimpin Yanwar Arief, S.Psi, MPsi mengantarkan dua mahasiswanya praktek Ke Fakultas Islamic Knowledge Revelead and Human Sciences Universitas Islam International Malaysia (IKKRHS IIUM).

Kedua mahasiswa itu akan berada di IIUM selama kurang dari satu bulan, sejak 27 Juli dan berakhir 23 Agustus. Menurut Yanwar, ia bersama Wakil Dekan Bidang Akademik T Nila Fadhlia M.Psi, Psikolog telah menyerahkan dua mahasiswa tersebut kepada Dekan IKKRHS Prof. Dr. Shukron di Kampus IIUM pada Senin siang (29/7/2019).

''Praktek kerja ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama UIR dengan IIUM. Alhamdulillah, kami diterima dengan baik oleh Pak Dekan Shukron,'' kata Yanwar sebagaimana direlis Kabag Humas UIR Dr H Syafriadi Senin malam.

Yanwar menyatakan, selama praktek kedua mahasiswa itu selain mendapatkan pengalaman berharga di bidang psikologi juga akan mengaplikasikan ilmu-ilmu yang sudah ia terima dari Fakultas Psikologi UIR. ''Akan terjadi proses pengayaan pengetahuan di bidang psikologi selama mengikuti praktek. Saya berharap, moment berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mahasiswa yang kita kirim ke IIUM. Termasuk beradaptasi dengan budaya tempatan,'' kata Yanwar.

Dikatakan, selama praktek kedua mahasiswa akan ditempatkan di departemen atau prodi psikologi. Mereka akan disupervisi oleh dosen-dosen psikologi IKKRHS IIUM. Mudah-mudahan, ujar Yanwar, sepulang dari Malaysia kedua mahasiswa dapat pula berbagi ilmu dan pengetahuan kepada teman-temannya di fakultas. 

Seperti diketahui, lanjut psikolog ini, IIUM merupakan universitas international yang memiliki reputasi yang baik dan masuk ke dalam tiga besar universitas Islam terbaik di dunia. Berdiri tahun 1983, IIUM berupaya mengintegrasikan antara pengetahuan keislaman dengan ilmu kemanusiaan. ''Mudah-mudahan kerjasama UIR dengan IIUM dapat terus berlanjut, dan ditingkatkan di masa-masa mendatang,'' tandas Yanwar Arief.(rls) 

 
Berita Terbaru >>
Gandeng UIR dan Ade Hartati, FJPI Riau Gelar Dialog Bedah RUU KUHP
Jonwir: Partai Final Digelar Jum'at Depan
Pererat Silaturahmi, IKA SMPN 12/14 Pekanbaru Taja Pertandingan Volly Antar Kelas
HUT ke -12, IKTS Kukuhkan Ketua Umum serta Pengurus
Prada Deri Pemutilasi Kekasih Menangis Dengar Vonis Seumur Hidup dan Dipecat dari TNI
Akibat Kabut Asap Penetbangan di Bandra SSK II Pekanbaru Belum Normal
FJPI Riau Gelar Aksi Sosial Peduli Asap dengan Membagikan 4000 Masker
FJPI Riau Gelar Aksi Sosial Peduli Asap dengan Nembagikan 4000 Masker
Pemuda Masjid Muawwanah Gelar Pawai Obor dan Jalan Sehat
Mau Irit, Pakai Pertamax
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com