Jum'at, 24 Januari 2020
Follow:
Home
Pengembangan Kota Hijau dan Transportasi Ramah Lingkungan Wako Terima Kunjungan Delegasi CIMT-GT
Rabu, 31/07/2019 - 21:29:40 WIB
 
 

PEKANBARU- Walikota Pekanbaru, Firdaus, MT, bersama jajaran OPD terkait menerima kunjungan delegasi forum Centre of Indonesia Malaysia Thailand-Growth Trianggle (CIMT-GT), Rabu (31/7), kemarin. Pertemuan tersebut terkait pengembangan kota hijau dan transportasi ramah lingkungan di Pekanbaru.

Direktur CIMT-GT, Firdaus Dahlan, hadir dalam pertemuan di rumah dinas walikota, Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru, waktu itu. Salah satu yang menjadi pokok bahasan adalah bantuan dukungan dalam perencaan pembangunan kota dalam program green city. Nantinya, melibatkan para pakar kota cerdas dari sejumlah negara, prosesnya akan dibiayai mitra CIMT-GT, yang kemudian akan ditindaklanjuti pembangunan fisik dengan pendanaan berupa pinjaman lunak dari bank dunia.

" Beliau juga mengundang, bakal ada pertemuan walikota di Indonesia, Malaysia dan Thailand di Penang, Malaysia. Ada juga seminar dan rapat kerja," kata Wako Pekanbaru, Firdaus, usai pertemuan.

Dia melanjutkan, karena ada beberapa program yang akan dilakukan dalam waktu dekat, audiensi dihadiri sejumlah kepala OPD lingkup Pemko Pekanbaru. Sebab audiensi yang dilakukan sebagai pertemuan awal yang nantinya akan ada nota kesepahaman antar kota yang tergabung dalam CIMT-GT, untuk mewujudkan program yang direncanakan.

Provinsi Riau, merupakan salahsatu dari 10 provinsi di Sumatera yang menjadi anggota IMT-GT. Proyek IMT-GT bantuan ADB sudah dilaksanakan di beberapa kota di Malaysia dan Thailand (Penang dan Kedah) dan Thailand (Songkhla dan Krabi). Proyek IMT-GT, akan sangat bermanfaat untuk dapat dimanfaatkan kota Pekanbaru guna mempercepat pembangunan kota hijau dan penataan transportasi yang terintegrasi dan ramah lingkungan.

Ihwal kedatangan tim, bermula dari pertemuan yang sudah dilakukan  Gubernur Riau, Syamsuar dengan tiga Kepala Negara CIMT-GT pada tanggal 23 Juni 2019 lalu di Bangkok. (Adv).

 
Berita Terbaru >>
Husni Thamrin: Tak Ada yang Mesti Ditakuti dan Menakuti Kami
DPRD Pekanbaru Sesalkan Anggaran Pemeliharaan Jalan Dipangkas
Melawan Saat Ditangkap, Komandan KKB Papua Ditembak Mati
Di Simpang Lobuh, Husni Janji Lakukan Pemerataan Pembangunan
Ikut Jokowi ke Labuan Bajo, Kapal Rombongan Wartawan Terbalik
Syamsir Bakar Semangat Pendukung Lewat Pantun
Sampaikan Keluhan Warga, LPM Binawidya Sambangi Kediaman Walikota Pekanbaru
Tim Pemenangan HT Desa Tebangiang Dikukuhkan
Cabuli 11 Anak, Ketua Ikatan Gay Tulungagung Ditangkap
Reini D Wirahadikusumah Rektor Wanita Pertama di ITB
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com