Selasa, 25 Februari 2020
Follow:
Home
Meski Masih Gratis, Masuk Tol Pekanbaru-Dumai Wajib Gunakan Kartu
Selasa, 24/12/2019 - 07:37:37 WIB
 
 

PEKANBARU - Masyarakat yang ingin mencoba jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) wajib menggunakan kartu tol. Meski begitu, tidak ada transaksi pembayaran alias gratis, selama uji coba berlangsung hingga 2 Januari 2020 mendatang.

"Masuk tetap pakai kartu tol, tetapi tidak bayar," kata Kepala Cabang (Kacab) Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), Indrayana, didampingi Pimpinan Proyek (Pimpro) Seksi satu dan dua dan tiga, Bambang Hendrarto, Senin (23/12/19).

Menurutnya, hal itu dimaksudkan untuk membiasakan masyarakat dalam penggunaan kartu tol. Kartu tol itu sendiri menurutnya, bisa didapatkan di sejumlah bank diantaranya Bank Riau dan Mandiri. Kemudian, bisa juga didapatkan di Indomart dan Alfamart. 

Tidak itu saja, kartu tol juga bisa didapatkkan disejumlah tempat penjualan kartu yang disediakan di dekat pintu gerbang masuk jalan tol Permai termasuk dari arah Minas.

Lebih lanjut, Indrayana juga menyampaikan selama uji coba berlangsung, pihak tol Permai  tetap memperhatikan hal-hal yang mendukung sefty pengandara. Dimana ada empat mobil patroli, dua mobil ambulan, satu resqeu serta dua mobil derek disiagakan di kawasan jalan tol.

"Kami tetap awareness terhadap semua yang akan melintas, terutama terhadap keselamatan. Karena itu kami ingatkan pula jangan lupa jaga jarak, pakai sefty bell, kemudian patuhi rambu-rambu dan kecepatan di jalan tol," ujar Indrayana.

Selain itu, pengguna jalan tol diharapkan dapat mematuhi ketentuan yang berlaku di jalan tol dan diimbau untuk selalu berhati-hati dan menjaga kecepatan berkendara maksimum rata-rata 60-100 km/jam.***/mcr

 
Berita Terbaru >>
Pengurus JMSI Riau Galang Dana untuk Bantu Pengobatan Anak Wartawan
Terharu Dibezuk HT, Sarah Calon Hafizoh Doakan HT Jadi Bupati Pelalawan
Warga Dua Desa di Teluk Meranti Satu Suara Menangkan HT
Kenang Jasa-jasa Kadispar Riau, Tiga Ruangan Pertemuan Bertukar Nama
Sebelum Menaiki Pesawat, Presiden Jokowi Berpesan Dashboard Lancang Kuning Bagus Sekali
Kapolda Riau Lepas Peserta Lomba lari Fun Run di Kota Dumai
HT Minta Tidak Ada Pihak yang Intimidasi Warga dan Tim
Diduga Camat Kongkalikong, Honor RT/RW 2 Bulan Tak Dibayar
Terus Mengembangkan Sayap, 10 Wartawati Nyatakan Gabung di FJPI
Bersama Warga dan Partai Gerindra Husni Tamrin Perbaiki Jalan Desa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com