Senin, 01 Juni 2020
Follow:
Home
DPRD Pekanbaru Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Solok untuk Belajar Susun APBD
Senin, 21/10/2019 - 19:52:40 WIB
 
 

PEKANBARU- Kota Pekanbaru kembali menjadi "magnet" buat DPRD Kabupaten/ kota lain di Riau dan Provinsi tetangga dalam mencari informasi atau refensi terkait pembahasan dan penerapan beragam peraturan daerah di kota Pekanbaru. Kali ini DPRD Kabupaten Solok yang bertandang ke DPRD Kota Pekanbaru guna melakukan studi banding dalam pembahasan dan penyusunan APBD 2020.

Dipilihnya Kota Pekanbaru sebagai daerah kunjungan kerja DPRD Kabupaten Solok menurut Wakil Ketua DPRD Solok Renaldo Gusmal, salah satu alasannya karena Pekanbaru yang merupakan daerah yang strategis dan daerah yang sedang berkembang dari berbagai sektor, terutama dilihat dari geliat pembangunan yang cukup baik.

Kunjungan kita ke DPRD Pekanbaru hari ini dalam rangka studi banding soal penyusunan APBD 2020, kita ketahui saat ini Pekanbaru merupakan daerah yang sedang menggeliat dalam pembangunan, disamping itu kami juga meminta semacam kisi-kisilah apa upaya yang dilakukan DPRD Pekanbaru dan pihak pemerintah dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah," Ungkap Renaldo usai pertemuan di ruang Paripurna DPRD Pekanbaru, Senin (21/10/2019)

Menurut Politisi PAN ini lagi, pertemuan dengan DPRD Pekanbaru juga membahas persoalan lainnya yang saat ini terjadi di Kabupaten Solok, diantaranya persoalan penerapan pajak restoran di Kabupaten Solok yang kurang berjalan dengan baik dan maksimal.

"Selain membahas soal APBD 2020, tadi kita juga membahas persoalan lain yang paling menonjol yakni terkait penerapan pajak restoran, dimana di solok pajak restoran ini ada tapi kurang tersentuh, makanya tadi kita juga tanyakan disini penerapannya bagaimana. Alhamdulillah tadi dari berbagai diskusi tadi ada bebepa poin atau catatan yang bisa dijadikan masukan dan disesuaikan bahkan bisa diterapkan di DPRD Solok," Pungkas Renaldo.(Adv)

 
Berita Terbaru >>
Mamun Murod Tuai Banyak Dukungan
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com