Rabu, 26 Februari 2020
Follow:
Home
Tengku Khalil Jaafar Dukung Husni Tamrin Maju Pilkada Pelalawan
Kamis, 16/01/2020 - 17:48:13 WIB
 
 

ADIK KANDUNG Azmun Jaafar,  mantan bupati Pelalawan ini bukan tidak beralasan menyatakan dukungan politik tersebut. Apalagi dirinya pernah berjuang bersama HT dalam Pilkada Pelalawan, meski belum beruntung. 

"Keluarga besar Tengku Azmun Jaafar mendukung H. Husni Tamrin-Tengku Edy Sabli maju Pilkada Pelalawan 2020Tengku Khalil Jaafar dikutip dari laman Facebook. 

Adik kandung Azmun Jaafar,  mantan bupati Pelalawan ini bukan tidak beralasan menyatakan dukungan politik tersebut. Apalagi dirinya pernah berjuang bersama HT dalam Pilkada Pelalawan, meski belum beruntung. 

 H. Tengku Khalil Ja'afar punya penilaian tersendiri terhadap H. Husni Tamrin. 

Tokoh muda energik yang kini masih eksis menjadi anggota DPRD Riau, itu kata Tengku Khalil punya wawasan luas serta pemikiran yang cukup bagus.

"Beliau itu dulu pasangan saya di Pilkada Pelalawan. Muda enerjik, berwawasan luas dan punya pemikiran yang cukup bagus," kata Tengku Khalil merespon pertanyaan Berazam tentang sosok Husni Tamrin, beberapa waktu lalu. 

Lain dari itu, sebut Tengku Khalil, Husni juga merupakan sosok yang toleran, bisa berdialog dan juga mau menerima saran serta mau diajak bekerja sama [tidak bekerja sendiri].

Kemudian, dalam konteks relasi dengan yang lebih tua, lanjut Tengku Khalil, walaupun menjadi pengusaha sukses, Husni tetap menghormati orang-orang tua dan selalu bertanya manakala mengalami kebuntuan dalam memecahkan sebuah masalah.

"Sebagai anak muda yang sukses, dia juga tegas dalam setiap mengambil langkah dan kebijakan, baik dalam kehidupan sosial masyarakat maupun sebagai anggota DPRD selalu vocal mengkritisi kebijakan eksekutif yang dinilai kurang pro rakyat," ungkap Khalil.

Sisi lain yang menonjol dari sosok Husni Tamrin, adalah kemampuan lobi yang tidak diragukan lagi. "Apalagi dia pernah menjabat Ketua Komisi di DPRD Riau. Saya selalu mencermati kritikan kritikannya yang kadang bikin telinga pejabat memerah," ujar Tengku Khalil.

Meskipun demikian, sebagai manusia biasa--apalagi masih muda--tentu ada plus minus. "Plusnya ya seperti yang saya sampaikan tadi. Cuma selaku anak muda yang sukses kadang-kadang muncul ego dan lagak anak muda nya secara spontan atau mungkin terbawa arus emosi," ucap Tengku Khalil.

Oleh sebab itu, "dia harus berfaham, [Istilah kami di Pelalawan]. Maksud nya sabar dan tenang-tenang sehingga bisa menjadi panutan tua dan muda," 

"Apalagi dia sudah memastikan diri bakal maju Pilkada Pelalawan berduet dengan Edy Sabli seorang tokoh akademisi berpendidikan tinggi serta kaya pengalaman. Saya fikir itu langkah maju dalam percaturan politik. 

Mereka pasangan yang tepat dan bisa saling melengkapi. Meskipun pernah kalah, tapi saya lihat semangat juangnya meraih cita-cita politik sangat kuat dan patut diapresiasi," pungkas Tengku Khalil Ja'afar.

"Sukses di Usaha, Sukses Pimpin Partai"

Selain sukses menjadi pengusaha, Husni Tamrin juga terbilang berhasil dalam menggerakkan roda organisasi Partai Politik. 

Di usianya yang masih relatif muda, Husni telah diberikan amanah menjadi Ketua DPC Partai Gerindra kabupaten Pelalawan. 

Kesempatan emas ini tidak disia siakan olehnya. Semua program partai, utamanya dalam melakukan konsolidasi dengan seluruh perangkat mulai dari anak ranting sampai Cabang berjalan lancar dan solid.

Husni tidak segan segan berkorban menggunakan dana pribadi untuk kepentingan Partai yang dia pimpin. Tak heran, lantaran kesuksesan itu, pria yang murah senyum ini, masih dipercaya masyarakat Pelalawan dan Siak mewakili mereka di DPRD Riau. 

Husni tercatat sudah empat periode sebagai wakil rakyat. Dua periode di DPRD Pelalawan. Dan satu periode (2014-2019) DPRD Riau. Kemudian pada pemilu tahun 2019 dia kembali terpilih dengan raihan suara yang cukup menggembirakan.

Selama menjadi anggota dewan, Husni Tamrin nyaris tidak pernah absen turun ke konstituen di saat reses. Dari sinilah dia dapat merekam aspirasi masyarakat yang kemudian dibawa ke gedung Lancang Kuning untuk diperjuangkan demi kepentingan masyarakat Riau khususnya daerah pemilihan. **

 
Berita Terbaru >>
Pengurus JMSI Riau Galang Dana untuk Bantu Pengobatan Anak Wartawan
Terharu Dibezuk HT, Sarah Calon Hafizoh Doakan HT Jadi Bupati Pelalawan
Warga Dua Desa di Teluk Meranti Satu Suara Menangkan HT
Kenang Jasa-jasa Kadispar Riau, Tiga Ruangan Pertemuan Bertukar Nama
Sebelum Menaiki Pesawat, Presiden Jokowi Berpesan Dashboard Lancang Kuning Bagus Sekali
Kapolda Riau Lepas Peserta Lomba lari Fun Run di Kota Dumai
HT Minta Tidak Ada Pihak yang Intimidasi Warga dan Tim
Diduga Camat Kongkalikong, Honor RT/RW 2 Bulan Tak Dibayar
Terus Mengembangkan Sayap, 10 Wartawati Nyatakan Gabung di FJPI
Bersama Warga dan Partai Gerindra Husni Tamrin Perbaiki Jalan Desa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com