Kamis, 28 Mei 2020
Follow:
Home
Sejak Kemaren 12 Jalan di Kota Medan Ditutup
Minggu, 29/03/2020 - 09:38:15 WIB
 
 

MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Martuani Sormin menyebutkan 12 ruas jalan di Kota Medan ditutup Satlantas Polrestabes Medan mulai Sabtu (28/3/2020) untuk mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah terkait dengan pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

"Penutupan dilakukan pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, dan pukul 19.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB," kata Kapolda, seperti dilansir dari ANTARA.

Bahkan, kata Kapolda, pihaknya berencana menutup seluruh akses di Kota Medan untuk percepatan antisipasi penyebaran virus corona itu. Namun karena adanya sejumlah pertimbangan, akhirnya hanya sejumlah ruas jalan di Kota Medan yang ditutup

"Langkah tegas ini perlu peran aktif dan kesadaran para warga Kota Medan untuk tidak berada di luar rumah, jika tidak ada hal yang benar-benar penting. Kegagalan Negara Italia dalam penanganan virus corona, menjadi contoh bagi pemerintah," ujarnya.

Kata Kapolda, kita jangan lalai dan meniru kegagalan di Italia, yang gagal mengantisipasi dan masyarakat yang mengabaikan. Masyarakat harus proaktif, tidak boleh main-main dan harus serius.

Martuani mengingatkan masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah dan menyerahkan penanganan masalah  COVID-19 sepenuhnya kepada pemerintah.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Kota Besar Medan melakukan penutupan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan di Kota Medan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Ruas jalan yang ditutup, yakni Jalan Sisingamangaraja simpang Jalan Sakti Lubis, Jalan Brigjen Katamso simpang Jalan Alfalah, Jalan Brigjen Katamso simpang Jalan Sakti Lubis, Jalan Jamin Ginting simpang Jalan Dr. Mansyur, Jalan Setia Budi simpang Jalan Dr. Mansyur.

Selain itu, Jalan Gatot Subroto simpang Jalan Kapten Muslim, Jalan Sunggal simpang Jalan Sei Batang Hari, Jalan Yos Sudarso simpang Jalan Haji Adam Malik, Jalan Haji Adam Malik simpang Jalan T. Amir Hamzah, Jalan Gaharu simpang Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Perintis Kemerdekaan simpang Jalan Timor, dan Jalan Sutomo simpang Jalan H.M. Yamin.***

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com