Kamis, 28 Mei 2020
Follow:
Home
Semprot Sejumlah Rumah Ibadah dan Ribuan Rumah Warga
Husni Tamrin : Covid 19 Tanggungjawab Kita Bersama
Minggu, 29/03/2020 - 16:35:04 WIB
 
 

Pangkalan Kerinci- Cegah penularan Covid 19,  Bakal calon bupati Pelalawan Husni Tamrin bersama  bakal calon wakil bupati  Tengku Edy Sabli melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area pemukiman penduduk dan sejumlah rumah ibadah di Pangkalan Kerinci, kabupaten Pelalawan, Ahad (29/3/2020).


Adapun titik penyemprotan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB tadi dimulai dari Jalan Seminai Pasar Baru Pangkalan Kerinci. Wilayah ini merupakan area padat penduduk yang berpeluang cukup rentan terhadap penularan virus corona. 


"Hari ini kita sudah melakukan penyemprotan kurang lebih 1000 rumah warga yang tersebar di Pangkalan Kerinci, mulai dari Jalan Seminai Pasar Baru kelurahan Kerinci Kota sejumlah fasilitas publik lainnya di kelurahan Kerinci Timur, " kata Husni Tamrin kepada media usai dirinya bersama Tengku Edi Sabli melakukan penyemprotan langsung.



Menurut HT, giat ini merupakan wujud empati dirinya dalam merespon wabah covid-19 yang kian hari kian mengkhawatirkan, khususnya terhadap kehidupan sosial masyarakat. 


"Ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak bisa hanya diserahkan kepada Pemerintah saja, tapi seluruh komponen masyarakat harus bersatu mencegah dan melawan virus ini, ' ujar Husni.



Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan ini murni berangkat dari aspek kemanusiaan yang muncul secara hati yang tulus dalam memagari atau melindungi seluruh warga Pelalawan dari ancaman virus corona yang sudah menjadi fenomena global.



"Niat dan ketulusan hati untuk kabupaten Pelalawan. Mudah mudahan wabah corona ini segera berlalu. Amin Yra, " tandas HT.



Andi, salah seorang anggota relawan Tim HT Mantap, menjelaskan selain perumahan, di GSA dan Sakinah, sejumlah rumah ibadah juga disemprot guna mensterilkan semua fasilitas publik tersebut. "Malah di perumahan GSA seluruh gang kita sisir, " ucap Andi. 


Menurut anak muda milenial ini, penyemprotan hari pertama ini dibagi dalam dua kelompok yang bergerak secara bersamaan.



"Masyarakat cukup antusias merespon aksi sosial kita ini. Bahkan masih ada yang belum kebagian karena stok cairan disinfektan kita hari ini cuma 1000 liter. Makanya penyemprotan lanjutan masih ada lagi nanti hingga seluruh kecamatan yang ada di Pelalawan kita tuntaskan, " jelas Andi. 


Sementara itu, bakal calon wakil bupati Pelalawan Tengku Edi Sabli mengimbau warga agar tetap tenang menghadapi pandemi corona ini.



"Tetap tenang, jangan panik. Wabah ini merupakan cobaan Allah SWT agar kita semua dapat berbenah dan lebih mendekatkan diri kepada sang khalik, " ucap Tengku Edi.



Mantan Ketua KPU Riau yang sehari hari menjadi dosen tetap di Universitas Islam Riau (UIR) ini mengimbau seluruh warga Pelalawan mentaati anjuran pemerintah dalam menjalankan mekanisme phisical distancing guna memutus mata rantai penularan covid-19.



"Stay at home, work from home, jaga jarak aman, jalani hidup sehat dan jangan lupa berdoa meminta ampun atas salah dan dosa yang kita perbuat baik di sengaja maupun tidak. Saya haqqul yakin kalau semua protokoler ini kita lakukan, Insha Allah corona pasti berlalu. Amin Yra!, " pungkas Tengku Edi Sabli. ***

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com