Kamis, 28 Mei 2020
Follow:
Home
Ilmuwan Perkirakan Corona Bisa Renggut 200 Ribu Nyawa di AS
Senin, 30/03/2020 - 07:25:39 WIB
 
 

WASHINGTON - Dr. Anthony Fauci, ilmuwan senior Amerika Serikat mengeluarkan prediksi bahwa virus corona bisa merenggut hingga 200 ribu nyawa di AS. Dia memimpin riset penyakit menular di National Institutes of Health.

Menurut Fauci, antara 100 ribu hingga 200 ribu kematian terkait virus corona bisa terjadi di AS, dengan jutaan kasus infeksi coronavirus. Dia tidak sependapat dengan prediksi terparah yang menyebut kematian akan mencapai sekitar 1 juta orang atau lebih.

Namun Fauci yang merupakan anggota terkemuka gugus tugas coronavirus yang dibentuk Presiden Donald Trump tersebut mengingatkan untuk tidak berpatokan pada perkiraan tersebut.

"Saya tidak ingin terikat dengan itu. Ini seperti target yang bergerak sehingga Anda dengan mudah bisa salah dan menyesatkan orang," ujar Dr. Anthony Fauci seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (30/3/2020).

Di AS, hanya butuh waktu sebulan untuk bergerak dari kematian pertama pasien virus corona pada 29 Februari, menjadi 1.000 kematian. Namun dalam dua hari pekan ini, angka tersebut telah meningkat dua kali lipat menjadi hampir 2.200 kematian pada Minggu (29/3/2020) waktu setempat.

Menurut data yang dirilis Johns Hopkins University, hingga Minggu (29/3/2020) waktu setempat, total 136.880 kasus telah tercatat di AS. Ini menjadikan AS sebagai negara dengan jumlah kasus infeksi virus corona tertinggi di dunia, melampaui Italia, China dan Spanyol.

Negara bagian New York yang menjadi episentrum wabah coronavirus di AS, hingga kini telah mencatat hampir 60 ribu kasus dan 965 kematian. Demikian menurut statemen yang dirilis pada Minggu (29/3/2020) oleh Gubernur New York, Andrew Cuomo.***/detik.com

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com