Kamis, 28 Mei 2020
Follow:
Home
Emma Stone Menjaga Kesehatan Mental dengan Menulis
Minggu, 03/05/2020 - 08:55:40 WIB
  Emma Stone
 

PEKANBARU - Banyak cara yang dilakukan orang untuk menjaga kesehatan mental dalam situasi dunia sedang didera wabah covid-19, karena kesehatan mental erat kaitannya dengan kesehatan fisik. Mental yang lemah bisa membuat imun tubuh juga lemah.

Seperti artis Holywood ini, Emma Stone yang mengaku banyak menulis untuk menjaga kesehatan mentalnya di tengah pandemi virus corona. Artis pemenang piala Oscar itu mengatakan, ia merasa lega ketika telah menuangkan pikiran dan kecemasannya lewat tulisan di atas kertas.

"Sesuatu yang aku benar-benar suka lakukan ketika aku berjuang dengan kecemasan adalah brain dump. Yang aku lakukan hanyalah menuliskan apa pun yang aku khawatirkan," kata Stone, dikutip dari The Hollywood Reporter, Minggu (3/5/2020).

"Aku hanya menulis dan menulis dan menulis dan aku tidak memikirkannya dan aku tidak membacanya kembali. Aku merasa sangat, sangat terbantu ketika mengeluarkan semuanya di atas kertas," lanjut Stone.

Stone juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan mental, menyusul bulan Mei sebagai Bulan Kesadaran Kesehatan Mental (Mental Health Awareness Month). Ia pun tergabung dalam kampanye #WeThriveInside dari Child Mind Institute, sebuah inisiatif digital yang akan membantu mereka yang tengah berjuang sekarang dan seterusnya dengan sumber daya kesehatan yang terpercaya.

Child Mind Institute akan memulai debut video yang direkam sendiri setiap hari yang menampilkan nama-nama terkenal dan membagi cerita tentang bagaimana mereka tetap sehat secara mental sambil mendorong keluarga dan anak-anak untuk memeriksa diri terkait Covid-19.**

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com