Kamis, 28 Mei 2020
Follow:
Home
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
Selasa, 19/05/2020 - 08:49:19 WIB
 
 

PEKANBARU -  Seekor Harimau Sumatera ditemukan tewas terjerat di area konsesi PT. Arara Abadi di Desa Minas Barat, Kabupaten Siak, Riau. Satwa dilindungi itu diperkirakan sudah sepekan berada di lokasi jeratan hingga ditemukan mati pada Senin (18/5/2020).

Tim Rescue Balai Besar KSDA Riau yang diberangkatkan untuk melakukan penyelamatan satwa tersebut mendapatkan di raja hutan sudah dalam keadaan mati, seperti disebutkan Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono dalam siaran persnya.

"Berawal dari laporan Humas PT Arara Abadi kepada BBKSDA Riau bahwa ada seekor Harimau Sumatera yang terjerat di area konservasi Distrik Gelombang, maka tim turun," kata Kepala Balai Besar KSDA Riau.

Dia menyebutkan, PT Arara Abadi pertama kali mendapat laporan tersebut dari Kepala Desa Minas Barat yang diberitahu oleh masyarakat pencari ikan di sekitar lokasi. Informasi itu diterima Senin sekitar pukul 11.00 WIB.

Harimau sumatera tersebut sudah dalam kondisi mati dengan kaki depan kanan terjerat dan hampir putus. Bahkan, bangkai satwa bertaring tajam itu sudah dipenuhi lalat dan belatung. Harimau tersebut diperkirakan sudah terjerat sekitar 1 minggu.

"Sangat disayangkan informasi baru kita terima hari Senin, sehingga harimau tidak dapat kita selamatkan," ungkap Suharyono

Selanjutnya, tim BBKSDA langsung melakukan evakuasi terhadap Harimau sumatera berjenis kelamin jantan tersebut dan membawanya ke kantor BKSDA di Pekanbaru untuk neukropsi sebelum dikuburkan.**/ril


 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com