Kamis, 09 Mei 2024
Follow:
Home
Kabupaten Siak Kembali Raih Gelar Kabupaten Layak Anak Utama 2023
Minggu, 23/Juli/2023 - 13:17:16 WIB
  Menteri PPPA RI, Bintang Puspayoga, menyerahkan penghargaan KLA Tahun 2023 kepada Wakil Bupati Siak, Husni Merza, dalam Malam Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 di Semarang, Sabtu malam (22/7/2023). Ist)
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM (SEMARANG) - Kabupaten Siak kembali meraih penghargaan bergengsi sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Utama pada tahun 2023. Pengakuan ini menjadi cambuk inspiratif bagi daerah tersebut untuk terus berkomitmen melindungi dan memastikan hak-hak anak terpenuhi.

Penghargaan prestisius KLA Tahun 2023 diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga, kepada Wakil Bupati Siak, Husni Merza, dalam Malam Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 di Semarang, Sabtu malam (22/7/2023).

Tidak hanya Kabupaten Siak, beberapa kabupaten/kota lainnya juga berhasil mempertahankan predikat kategori Utama dari tahun sebelumnya, seperti Kota Yogyakarta, Kota Surabaya, Kota Surakarta, Kota Denpasar, Kota Jakarta Timur, Kota Probolinggo, dan Kabupaten Sleman.

"Saya mengucapkan selamat kepada daerah-daerah yang telah mencapai penghargaan terbaik. Bagi daerah yang belum berhasil memperoleh penghargaan, saya harap dapat segera berbenah dan mewujudkan pemenuhan hak serta perlindungan khusus anak melalui kebijakan, program, dan kegiatan yang berdampak langsung bagi anak," ujar Menteri PPPA.

Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2023 diberikan kepada 360 kabupaten/kota, yang terdiri dari 19 kategori Utama, 76 kategori Nindya, 130 kategori Madya, dan 135 kategori Pratama oleh Kemen PPPA RI. Selain itu, 14 Provinsi juga menerima penghargaan Provinsi Layak Anak (PROVILA) atas upaya keras dalam mendorong kabupaten/kota di wilayahnya mewujudkan KLA.

"Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak ini merupakan apresiasi atas komitmen dan keseriusan para pemimpin daerah yang telah berupaya sungguh-sungguh untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi anak. Negara memiliki amanat untuk memenuhi hak-hak anak, melindungi mereka, dan menghargai pandangan anak sesuai dengan Konvensi Hak Anak yang telah diratifikasi melalui peraturan perundangan," tegas Puspayoga.

Dengan diraihnya penghargaan bergengsi ini, Kabupaten Siak semakin teguh dalam langkah perwujudan hak dan perlindungan anak, menjadi teladan bagi daerah lainnya untuk berjuang bersama demi masa depan cerah generasi penerus bangsa.(*)

Sumber : MCR

 
Berita Terbaru >>
Pemerintah Segera Mulai Seleksi CPNS dan CASN di Sekolah Kedinasan dan Umum
KPK Panggil Kabag Pengelolaan Rumah Jabatan DPR RI sebagai Saksi
Gunakan Identitas Orang lain, Gazalba Saleh Lakukan TPPU dan Gratifikasi
Prabowo Serius Rencanakan 'Presidential Club' Bersama Para Mantan Presiden
Polda Riau Siap Kawal Munas BEM Seluruh Indonesia ke XVII
Damkar Pekanbaru Tingkatkan Pelayanan dengan Penambahan Armada Baru
Polisi Tunggu Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Mutilasi Istri
Bamsoet : Tantangan Teknologi bagi Generasi Muda
Rugikan Negara Rp 22,6 Miliar, Mantan Bupati Kuansing Ditahan
Lakukan Pelanggaran Berat, Dua Oknum Polisi di Inhu Dipecat
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com