Kamis, 25 April 2024
Follow:
Home
Ratusan Masyarakat Kunjungi Dumai Gemstone Fair 2015
Selasa, 10/Februari/2015 - 11:02:06 WIB
  Terlihat para kaum hawa memilih milih batu di Dumai Gemstone Fair 2015.
 
TERKAIT:
   
 
DUMAI (klikriau.com) - Suasana di Taman Bukit Gelanggang, Pada Sabtu dan Minggu malam begitu ramai di kunjungi ratusan masyarakat Kota Dumai. Mereka melihat pelaksanaan Dumai Gemstone Fair 2015 yang diklaim terbesar dan termegah Se-Sumatera.

Sejumlah stand pameran batu Akik dan Mulia yang telah disediakan oleh panitia turut di kunjungi oleh masyarakat, mereka mencari dan memilih batu sesuai dengan keinginan mereka masing-masing.

Tidak sedikit batu Akik dan Mulia yang dipamerkan dalam pameran itu, diantaranya dimulai dari Bacan, Indokrase Sumbar, Kecubung, Panca Warna, Victorial Agate, Badar Lumut, Giok Aceh, Sulik Air dan Rhodonit Pasaman. Semua batu itu mempunyai keindahan masing-masing yang dapat memikat pengunjung.

Ari salah satu pengunjung mengatakan, pameran batu itu sangat memikat rasa ingin memiliki, apalagi keindahan dari batu-batu yang dipamerkan oleh para penjual sangat menarik.

"Saya dari jam 20.00 WIB sudah disini (Dumai Gemstone Fair 2015,red), cantik-cantik keindahan batunya," ujarnya singkat disela-sela kesibukannya melihat batu Akik.

Selain melihat pameran batu Akik dan batu Mulia, masyarakat juga melihat pelaksanaan kontes puteri mutiara pemersatu Nusantara, fashion show dan lomba menyanyi lagu dangdut dari kalangan remaja dan juga anak-anak. Tak hayal suasana malam itu sangat ramai dipadati masyarakat, apalagi acara itu baru pertama kali dilaksanakan di Kota Dumai.

Semua Kalangan
Masyarakat Kota Dumai tampaknya sudah dilanda pencinta batu Akik, terbukti dalam pameran batu Akik dan batu Mulia di Dumai Gemstone Fair 2015, tidak hanya diminati oleh kaum Adam dewasa saja. Melainkan juga diminati oleh kaum hawa, baik kalangan ibu-ibu, remaja dan anak-anak.

Dalam pameran batu itu, tidak sedikit para remaja dan kaum ibu-ibu juga turut serta mengunjungi dan juga membeli untuk anak-anak mereka. Memang batu yang dipamerkan dapat memanjakan mata pengunjung yang datang ke ajang pameran batu tersebut.

Para penjual selain menjual cincin untuk para laki-laki dewasa, mereka juga menjual cincin, kalung (liontin) dan gelang yang khusus dibuat untuk ibu-ibu, remaja dan anak-anak. Rata-rata kalung dan gelang yang diperjualkan dihiasi dengan batu-batu Akik.

Menurut Ani warga Kota Dumai mengatakan, awalnya dirinya tidak terlalu meminati dengan batu-batu akik tersebut, namun dengan adanya pameran batu Akik dan batu Mulia di Dumai Gemstone Fair 2015 menjadi terpikat untuk membeli. Apalagi keindahan batu-batu tersebut dapat memanjakan mata.

"Jadi terpikat saja dengan keindahan batu-batu yang dipamerkan, apalagi ada kalung dan gelang tangan yang dihiasi dengan batu-batu Akik memang bisa digunakan untuk kaum ibu-ibu dan anak-anak," sebutnya.*dika

 
Berita Terbaru >>
Jokowi Tegaskan tak ada Tim Transisi untuk Pemerintahan Prabowo-Gibran
Komisi II DPR: Pemerintah Segera Selesaikan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru-Padang
Alek Kurniawan Resmi Sandang Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN
Pemerintah Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online
Bandara SSK II Pekanbaru Catat Kenaikan Penumpang Signifikan Musim Lebaran 2024
Atasi Kenaikan Debit Air, PLTA Koto Panjang Buka Spillway Gate
Serapan Hanya 20 Persen, Pj Wako Minta OPD Tingkatkan Realisasi Anggaran
Kurir Sabu 23,8 Kg Ditangkap di Medan, Pernah Dipenjara 2 Kali
Diduga Korupsi Bansos Rp 1,7 Miliar Mantan Bupati Bone Bolango Ditahan
Bersinergi dengan Pemkab Pelalawan, Bupati Zukri Terima PJS Award 2024
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com