Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
DPRD Siak Apresiasi Kinerja PT RAPP
Rabu, 11/02/2015 - 11:00:14 WIB
  Deputi Direktur PT RAPP, Rudy Tianda (kiri) memberikan plakat kepada Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan (kanan) dalam Kunjungan DPRD Siak ke PT RAPP, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Senin (9/2/2015).
 
PANGKALAN KERINCI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi III Kabupaten Siak melakukan kunjungan ke PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Senin (9/2/2015).

Maksud kunjungan komisi yang membidangi masalah pembangunan fisik dan lingkungan hidup itu dalam rangka berdiskusi tentang Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) Perusahaan dan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah dilakukan oleh salah satu perusahaan pulp dan kertas terbesar di Asia ini.

Rombongan anggota dewan tiba di Komplek PT RAPP Town Site I, Pangkalan Kerinci, Pelalawan sekira pukul 10.45 WIB dan langsung disambut oleh Deputi Direktur RAPP, Rudy Tianda, CD Manager, Lukman, SHR Manager untuk wilayah Siak, Welly Alvandes dan sejumlah jajaran manajemen perusahaan lainnya.

Usai beramah tamah, rombongan yang dipimpin Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan dan didampingi Wakil Ketua DPRD Siak, Syahrul itu diajak berkeliling ke ruangan Exhibition Centre di gedung RGE Technology Centre (RTC). Beberapa anggota dewan pun menyempatkan diri membubuhi tanda tangan di Buku Tamu Digital khusus menyambut para tamu yang datang.

Dalam kesempatan ini, anggota dewan mengapresiasi kinerja PT RAPP dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan di wilayah operasional Siak.

"Program CD yang dijalankan sudah bagus. Bantuan untuk MPA juga baik, karena memang PT RAPP ini sudah banyak membantu masyarakat Siak," kata anggota DPRD Komisi III, Fairuz Ramli.

Fairuz menyarankan agar PT RAPP bisa terus mengembangkan progam CSR yang selama ini dijalankan ke bidang lainnya misalnya di bidang infrastruktur perbaikan jalan. Dia berharap agar PT RAPP dapat berkoordinasi daan melaporkan program CSR kepada anggota dewan agar tidak terjadi tumpang tindih dengan Pemkab Siak.

Selain dibidang infrastruktur, DPRD juga berharap PT RAPP bisa memperhatikan pendidikan dan memberikan edukasi terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar Sungai Mandau.

"Masyarakat yang tinggal di Sungai Mandau sampai sekarang masih terbelakang, kita minta PT RAPP untuk bisa mempertimbangkan hal itu juga karena PT RAPP pun menjadi bagian dari wilayah masyarakat setempat," ungkapnya.

Sementara itu Deputi Direktur PT RAPP, Rudi Tianda, menyatakan pihaknya siap untuk mendukung program pemerintah dalam bidang infrastruktur jalan dengan ketentuan yang ada.

"Program CSR dan CD kita lebih pada pemberdayaan masyarakat. Kalau infrastruktur itu menjadi domain pemerintah. Kita mensupport dan mendukung segala program dan kegiatan pemerintah. Laporan CSR kita juga sudah kita berikan ke Bappeda. Tidak ada yang disembunyikan semua transparan," kata Rudi.

Rudi menceritakan, perbaikan infrastruktur jalan antara Sungai Mandau dan Siak memiliki histori yang cukup panjang pada saat diskusi dengan Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak kala itu.

"Pada prinsipnya PT RAPP sangat mendukung program pemerintah. Salah satunya kita membangun jalan dari Simpang Lago - Buatan pada 2013 lalu sepanjang 4 Kilometer, dengan anggaran mencapai 20 miliar rupiah. Ini bentuk kontribusi kita terhadap pembangunan daerah," tuturnya.

Terkait AMDAL, Rudi menyatakan PT RAPP merupakan sebuah perusahaan yang memiliki komitmen tinggi terhadap lingkungan karena menjadi wilayah domain perusahaan beserta karyawan yang bekerja di dalamnya.

"PT RAPP memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga lingkungan. Baik limbah padat dan cair selalu menjadi perhatian kita. Ada limbah yang dihancurkan, ada limbah yang jadi bahan bakar untuk energi. Isu lingkungan memang menjadi perhatian dan kita tidak pernah main-main dengan lingkungan. Itu karena lingkungan berkaitan dengan karyawan yang hidup disana, masyarakat umum yang hidup di sana berdampingan serta pangsa pasar poduk tidak ramah lingkungan akan kesulitan untuk memasarkan produknya," tukasnya.*rls

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com