Jum'at, 24 09 2021
Follow:
Home
Basel Beruntung Imbangi Porto
Kamis, 19/02/2015 - 09:24:47 WIB
  Danilo merayakan gol ke gawang FC Basel.
 
BASEL, SWISS (klikriau.com) - FC Basel menjamu FC Porto dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan ini dilangsungkan di St Jakob-Park pada Kamis (19/02/2015) dan dipimpin wasit Mark Clattenburg asal Inggris.

Basel mungkin merasa sedikit beruntung dengan hasil imbang 1-1 dalam pertandingan ini. Porto tampil dominan dan Basel hanya mencatatkan satu tembakan. Gol Derlis Gonzalez untuk Basel berhasil dibalas oleh penalti Danilo.

Kedua tim nampak saling meraba kekuatan lawan pada awal pertandingan. Seperti yang dikutip dari bolanet, bola lebih sering dimainkan di lapangan tengah dan tak banyak aksi yang membahayakan dibuat oleh kedua tim.

Namun Basel sukses unggul lumayan cepat ketika laga baru berlangsung 11 menit. Umpan terobosan brilian Fabian Frei jatuh tepat di kaki Derlis Gonzalez.

Sentuhan pertama Gonzalez sangat bagus dan ia pun mengarahkan bola ke kotak penalti Porto. Saat hampir dihimpit kiper dan bek lawan, penyerang muda asal paraguay itu mengarahkan bola dengan kaki kanannya. Basel pun unggul.

Sayangnya, aksi Gonzalez harus berakhir pada menit ke-25 lantaran benturan yang didapatnya ketika mencetak gol. Ia pun kemudian digantikan oleh Davide Calla. Hingga babak pertama usai, keunggulan Basel tetap bertahan.

Porto berhasil menyamakan kedudukan lewat Casemiro ketika babak kedua berjalan tiga menit. Sayangnya, gol itu kemudian dianulir karena offside setelah Clattenburg berdiskusi cukup lama dengan asistennya. Bola yang sempat dibawa ke tengah lapangan pun dikembalikan ke kotak penlati Basel.

Porto semakin bersemangat untuk mengejar ketertinggalan. Berkali-kali mereka menyerang pertahanan Basel. Namun kombinasi antara penyelesaian akhir yang buruk dan disiplinnya pertahanan Basel membuat Porto kesulitan meraih gol penyeimbang.

Porto akhirnya sukses mencetak gol lewat penalti yang dieksekusi oleh Danilo. Crossing Danilo mengenai tangan Walter Samuel yang melakukan sliding tackle. Calttenburg menunjuk titik putih dan Danilo sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Hingga laga usai, skor imbang 1-1 tetap bertahan. Kedua tim akan kembali bertemu dalam leg kedua yang digelar di O Dragao pada 11 Maret nanti.*klik



 
Berita Terbaru >>
Rekomendasi 5 Mesin Cuci Terbaik Murah 1 Jutaan Rupiah
Pelabuhan Dumai, Menyeruak di Keheningan
Jaksa Prima Jelaskan Peran JPN dalam Penyelamatan Aset Negara
Didukung Dispar Riau, Forwata Bakal Lakukan Vaksin di Tempat Wisata
PT Timah Tbk, Bantu Atlet Babel Menuju PON XX Papua
Wako Pekanbaru Diminta Batalkan Kegiatan Penanaman Tanaman Porang di Rumbai Barat
Tim Davis Indonesia Mengharumkan Nama Bangsa dan Diharapkan Membuat Kejutan
IKA UNPAD, Targetkan Vaksinasi 20 Ribu Disabilitas
Bertemu Menpora Amali, Ketum PELTI Laporkan Persiapan Tim Indonesia Ikut Davis Cup 2021
Kisruh di Balik Kenaikan Tarif Bandara Soekarno - Hatta Masih Diselidiki
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com