Kamis, 29 Oktober 2020
Follow:
Home
Dua Atlet Karate RAPP Sabet Medali Emas Piala KAPOLRI
Rabu, 04/03/2015 - 19:45:00 WIB
   Annisa Nabila (13)  berhasil meraih medali emas kategori pemula  

PANGKALAN KERINCI - Dua orang atlet perempuan Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) dari Pusat Pengembangan dan Latihan Atlet Masa Depan (PPLAMD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP), berhasil menyabet medali emas dalam ajang  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala KAPOLRI VI pada 27 Februari hingga  1 Maret 2015 di Bandung.

Kedua atlet tersebut yakni Annisa Nabila Rezki (13) dan Melva Natalia (13). Keduanya masuk di antara 26 atlet yang mewakili propinsi Riau dalam INKANAS Piala Kapolri ke VI.

Selain Melva dan Nabila, empat orang atlet INKANAS PPLAMD PT RAPP lainnya juga berhasil meraih medali perunggu. Keempat atlet tersebut diantaranya Ferry, Suomi Bologni Aprilinia , Jesika, dan Muhammad Zulfikri Firmansyah. Ketua Cabang Olahraga Karate INKANAS PT RAPP, Mispan, mengemukakan selama ini INKANAS PPLAMD selalu berpartisipasi untuk mendukung kegiatan kejuaraan INKANAS untuk mengembangkan potensi dan mengukur kemampuan yang dimiliki oleh para atlet karate.

"Pada Kejuaraan INKANAS dan Piala KAPOLRI ke VI ini,  atlet Karate INKANAS PPLAMD PT RAPP ikut mendukung dengan mengirimkan atlet karate 11 orang,  satu orang wasit  yang bernama Sri Darwati dan satu orang pelatih, Kurniadi Syahputra  untuk medampingi para atlet yang tergabung dalam kontingen Propinsi Riau," kata Mispan saat dihubungi Rabu (4/3).

Mispan mengemukakan, para atlet yang dilatih di PPLAMD memang memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan atlet lainnya di tingkat nasional. Hal itu, lanjutnya, terbukti dari prestasi yang telah diraih kedua peraih medali emas tersebut juga berprestasi pada kejuaraan INKANAS lainnya.

"Anak-anak binaan PPLAMD PT RAPP tetap bisa meraih medali dan tidak kalah bersaing di kancah nasional. Melva sendiri sebelumnya pernah menjuarai INKANAS se-Sumatra pada 2012 dan Juara 2 pada Kejuaraan IKANAS tahun 2013. Nabila juga merupakan juara dari INKANAS se-Sumatra pada tahun 2011 dan juara 1 pada kejurnas INKANAS pada tahun 2013," ujarnya.

Disampaikan Mispan, perusahaan senantiasa mendukung kegiatan yang mampu mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh perusahaan sehingga bisa mengharumkan nama bangsa. Sebab, beberapa waktu lalu, atlet PPLMAD PT RAPP berhasil menembus kejuaraan karate tingkat internasional.

"Support dari perusahaan sangat baik, lokasi pelatihan dan peralatan telah disiapkan, dan harus ada peningkatan. Di tahun 2013, ada beberapa anak diberangkatkan ke kejuaraan di Malaysia Open dan hasilnya sangat membanggakan. Mereka berhasil menembus tingkat internasional untuk bertanding di Swiss pada tahun 2012 dan 2013," ungkapnya.

Dalam kejuaraan nasional INKANAS Piala KAPOLRI VI, Propinsi Riau sendiri telah berhasil meraih 2 medali emas, 2 medali perak dan 9 medali perunggu dan  berhasil masuk dalam peringkat sepuluh besar dari seluruh propinsi Indonesia.*klik-rel

 
Berita Terbaru >>
Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga Rumbai Pesisir
Takut Dibegal,Truk Tabrak,Pintu Tol,Pekanbaru-Dumai
Tenaga Kesehatan Disiapkan di Posko Cek Point Perbatasan Riau
Gubernur Riau Berniat Kunjungi Keluarga Almarhum Moralis
Bekerja dengan Ikhlas Bisa Jadi Amal Penghapus Dosa
Ingat Mati, Khabib Nurmagomedov Memulai Hidup Baru
Tujuh Makanan dengan Serat Tinggi dan Baik untuk Kesehatan
Madu Bisa Jadi Pengganti Gula Dalam Masakan
Gubri Minta Pos Check Point Perbatasan Kembali Diaktifkan
Gita Wirjawan : Kualitas Informasi Faktor Penentu Perjalanan Sebuah Bangsa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com