Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Disdik Pelalawan Optimis UN Tahun Ini Lulus Persen
Rabu, 13/05/2015 - 13:15:18 WIB
 
 
PANGKALANKERINCI - Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan optimis  Siswa Tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK dan MA baik negeri maupun swasta di Kabupaten Pelalawan, yang sudah mengikuti ujian nasional khususnya tingkat SMA/SMK dan MA, lulus seratus persen. 

Hal ini dikatakan kepala Dinas Pendidikan melalui  Kabid Kurikulum dan Kesiswaan kabupaten Pelalawan Hj. Salbiah, S.Pd kepada klikriau.com  di ruangan kerjanya, Rabu (13/05).

"Kita optimis tingkat kelulusan UN tahun ini 100%, karena mengingat persiapan yang dilakukan masing-masing sekolah, untuk mematangkan persiapan para siswanya", terang Salbiah.

Hal senada juga dikatakan kepala sekolah SMP Bernas Pangkalan Kerinci, Warsono, S.Pd, M.Si. menurut Warsono, beliau optimis para siswanya lulus dalam UN yang baru saja selesai diselenggarakan.

"Kita sangat optimis para siswa yang mengikuti UN tersebut lulus 100%. Karena kita telah persiapkan para siswa jauh-jauh hari seperti menambah jam pelajaran, melakukan try-out terhadap soal-soal UN tahun lalu, refreshing serta doa bersama. Semua itu adalah usaha untuk mematangkan persiapan para siswa", ungkap Warsono.

Dari kesiapan siswa juga dapat dilihat dari persiapan fisik dan mental dan mereka tidak ada yang ujian susulan baik karena sakit maupun alasan lain. Ini menunjukkan para siswa memang benar benar telah mempersiapkan diri dan mental mereka,lanjut Warsono.

Terlebih lagi UN tahun ini tidak merupakan penentu kelulusan siswa, tetapi hasil UN kali ini hanya sebagai pemetaan terhadap standarisasi sekolah-sekolah termasuk kualitas dan kuantitas para guru.tambahnya.

"Tingkat kelulusan siswa tahun ini, tidak ditentukan oleh hasil UN, tapi ditentukan oleh sekolah masing-masing melalui rapat dewan guru. Rujukan sekolah untuk menentukan kelulusan adalah seperti perpaduan nilai ujian sekolah termasuk akhlak moral dan prilaku siswa. Hasil UN kali ini hanya sebagai pemetaan saja terhadap sekolah", jelas Warsono.

"Kita juga sangat bangga dan senang pelaksanaan UN ini dapat berjalan lancar, tanpa ada hambatan yang berarti," tutupnya.*klik-adi

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com